E-Learning | Wahana untuk Belajar

Sunday, July 2nd 2017. | Internet, Social Media
Sponsored Links

Apa itu e-learning? Yakni sebuah wahana yang digunakan untuk media pembelajaran, entah pembelajaran dari sekolah, ataupun untuk kuliah/perguruan tinggi, baik dari kalangan siswa SD sampai mahasiswa, semua dapat menggunakan media belajar melalui e-learning.

Solusi Belajar dengan e-learning

Solusi Belajar dengan e-learning

Definisi dari E-learning merupakan program software yang berupa tempatnya wahana pembelajaran, didalam bahasa indonesianya adalah Pembelajaran Elektronik atau Electronic Learning, dan biasa disingkat dengan e-learning.
Definisi e-learning sendiri adalah suatu bentuk tempat pembelajaran dan bentuk teknologi informasi yang sudah diterapkan dalam system pendidikan yang mana program tersebut berada didalam dunia maya, atau dengan kata lain bisa disebut sekolah didunia maya.

Media Belajar e-learning

Media Belajar e-learning

Program e-learning sendiri juga bisa dikatakan bentuk dari suatu perkembangan teknologi informasi dan juga komunikasi, program e-learning ini juga mempunyai fungsi lebih, yakni bisa difungsikan pada anak pelajar atau murid (learning), fungsinya apa? Yaitu dapat memudahkan system belajar mereka, bisa jadi mereka tidak perlu susah-susah duduk manis dan setia mendengarkan dengan detail apa yang diucapkans serta diajarkan guru dikelas secara langsung, akan tetapi dengan program ini murid juga dapat membuat waktu yang singkat dan ekonomis tentang target waktu belajar, dan tidak itu saja, dengan program ini juga dapat menghemat uang yang dikeluarkan untuk sebuah program pembelajaran atau program studi yang diadakan dan program ini pula juga dapat memudahkan para murid untuk berinteraksi dengan bahan ajarnya/ materinya, juga bisa sebagai tempat interaksi antara murid dengan guru, atau bahkan murid dengan murid.

Akan tetapi, tidak hanya keuntungan yang bisa didapat, melainkan sisi negatifnya pun ada sehingga jangan menganggap program e-learning ini adalah semua hal yang berbau positif, istilahnya setiap system yang ada pastilah memiliki kekurangan dan kelebihan. Dan kelebihannya yang terdapat pada program e-learning sudah saya sebutkan dan jelaskan seperti yang diatas, itulah yang merupakan kelebihan-kelebihan yang dimiliki e-learning yang memang tujuannya dapat mempermudah system belajar anak didik. Akan tetapi kekurangannya sendiri pun juga tidak baik bagi siswa maupun guru, karena dengan adanya e-learning dapat membuat sebuah interaksi secara langsung pun menjadi berkurang, karena apa? Karena guru sudah tergantikan dengan computer dan panduan-panduan elektronik, nah, inilah yang menjadi kekurangan sebuah e-learning yang tidak bagus, dan juga tidak baik bagi perkembangan anak didik yang masih harus mendapat bimbingan serta interaksi yangs secara langsung.

Sama seperti penggunaan pada media e-learning ini, Maka supaya tetap dapat menjaga sosiaisasi serta interaksi dalam kesosialan yang juga harus diperhatikan dan diimbangi, sehingga proses interaksi pada masyarakat, guru, teman, dan keluarga tidak berkurang, dan akan lebih baik apabila seseorang tersebut dapat membuat management waktu yang seimbang, sehingga dapat mengatur antara harus bersosialisai lewat kehidupan nyata dan dapat berinteraksi lewat dunia maya, termasuk lewat media e-learning ini. Sehingga keuntungan yang bisa didapat dari kekhawatiran pada sisi negatifnya dapat diatasi serta dapat berjalan dengan baik dan seimbang.

Incoming search terms:

  • kemudahan e-learning
tags: , , , ,

Related For E-Learning | Wahana untuk Belajar