Email

Friday, January 13th 2017. | Internet
Sponsored Links

HAI… kali ini saya akan membahas tentang pengertian, sejarah, dan fungsi email, satu persatu akan saya jelaskan secara singkat. Oke… cip…langsung aja kita ke yang awal sejarah email.

Sejarah email

Sejarah email ( surat elektronik )nah dulu saat itu internet Belum ada. Yang ada hanya kunpulan ‘mainframe’ yang berbentuk jaringgan.surat elektronik sudah bisa di nikmati oleh kelayakan umum. Sekarangbanyak perusahaan pos yang penghasilanyan yang menurun derartis disebabka masyarakat sudah tidak memakai pos lagi.

Email

Email

Email atau surat elektronik adalah salah satu cara untuk mengirim pesan dalam bentuk format data elektronik dari satu komputer ke komputer lain.email merupakan alat komunikasi yang cepat, murah, dan mudah.

Pengertian email

Email adalah surat media yang melalui media elektronik.sebenarnya email singkatan dari kata                        “ electronicmail  ‘’. Melalui email kita bisa mengiri surat elektronik baik berupa teks maupun gabungan dari gambar, yang di kirim satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.biasanya kalau kita mengirim surat melalui email kita dapat memperoleh keuntungan.  Saat ini ISp yang menyediakan layanan pembuata email secara gratis adalah yahoo. com ,googel. som dan plasa. com.

Fungsi email sebagai alat komunikasipenguna email memungkinkan data di kirim secara elektronik sehingga sampai ke tempat yang kita tujui dengan sangat cepat. Kita juga dapat mengirim File berupa program, gambar, grafik, dan file lainnya. Kita juga dapat mengirim email ke beberapa orang sekaligus pada waktu bersamaan.

Email juga dapat digunakan untuk mengirimkan surat atau ucapan selamat kepada keluarga dikampung halaman atau diluar negeri. Dalam bidang ini email sudah digunakan untuk melakukan kepakatan-kesepakatan bisnis atau juga mengirimkan dokumen penting.

Surat elektronik dapat diamankan dengan melakukan teknikpengacakan, dan juga salah satu program yang populer adalah PGP.Dengan memakai PGP maka isi akan di dienkrip, dan hanya orang-orang yang tertuju saja yang dapat mendeskripsi dan membaca surat elektronik tersebut.

Kerugiannya adalah membuat repot pihak pengirim dan penerima ( karena keduanya harus memiliki program PGP, dan pengirim juga harus memiliki kunci umum penerima dan melakukan skripsi pesan dengan kunci tersebut.

tags: , ,

Related For Email