Eps.1 | Danger !! Tatap Komputer Terlalu Lama Pengaruhi Kesehatan Tubuh

Saturday, May 20th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Teknologi dewasa sudahlah canggih dengan berbagai teknologi yang yang dirancang secara instan untuk mempermudah serta mempercapat system kerja seseorang dalam pekerjaannya. Bahkan keseharian pekerjaan yang dilakukan seseorang hampir tiap harinya menggunakan yang namanya computer, maka tidak dapat terhindarkan lagi teknologi yang sedah semakin pesat dan semakin canggih dan unggul, berbagai pesaing yang mempersaingkan dalam hal teknologi seperti computer yang semakin instan dan cepat dalam memunculkan berbagai informasi yang dibutuhkan.

Akibat duduk terlalu lama didepan komputer

Akibat duduk terlalu lama didepan komputer

Dalam factor lain pun tuntutan serta aspek lain yang tidak dapat membuat orang tersebut terelak dengan keadaan yang mengharuskannya untuk terus menatap computer menjadikannya lupa akan kesehatan serta bahaya yang ditimbulkan karenanya terus menatap computer, apalagi ditambah dengan banyaknya dan pesatnya teknologi menambah kegemaran seseorang akan terus bertatap langsung dengan computer plus juga pada sekarang ini banyak teknologi dengan menyediakan fitur-fitur yang membuat orang tersebut menjadi betah dalam bercengkerama / berkomunikasi dalam dunia computer seperti halnya para pesbukers ataupun para penggemar social media yang semakin mempermudah dalam hal hubungan dan komunikasi.

Akan tetapi pernahkan sedikit dalam fikiran anda terbesit akan pentingnya kesehatan yang harus dijaga serta bahaya yang dapat ditimbulkannya. Nah, bahayanya inilah yang akan membuat pengaruh buruk atau berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda terutama yang berlangsungan pada computer seperti wajah dan mata. Maka dari itu kesehatan pun harus dijaga dan alangkah lebih baik apabila sejak dini mengetahui lebih jelas apa saja bahaya yang merugikan karena menatap computer terlalu lama bagi kesehatan tubuh. Dan untuk mengetahuinya silahkan baca berikut artikel tentang Bahayanya menatap komputer terlalu lama yang dapat pengaruhi kesehatan tubuh.

Berikut macam-macam bahaya computer bagi kesehatan :

  1. Menimbulkan terbentuknya garis halus pada muka.

Mengapa dapat terbentuk garis halus pada wajah anda? Hal itu dapat terjadi dikarenakan seringnya melakukan kernyitan pada dahi juga menyipitkan mata ketika setiap menatap computer. Menurut docter kesehatan terjadinya hal itu karena kebiasaanya ketika sedang berhadapan dengan computer terlalu lama, sehingga yang terjadi adalah kerutan pada sekitar alis mata dan dahi anda. Nah, solusi yang paling mudah adalah compres mata dengan air teh sekitar 8-10 menit.

  1. Kekeringan pada mata.

Peringatan Danger !! tatap komputer terlalu lama pengaruhi kesehatan tubuh ini juga dapat berpengaruh pada mata yaitu dapat menyebabkan mata menjadi kehilangan kelembapannya dan menjadi kering, untuk solusi satu ini sangatlah mudah hanya dengan sering-sering mengedipkan mata agar tidak timbul dampak satu ini. Karena banyak sekali orang yangs sering melupakan hal ini karena saking asiknya berhadapan dengan computer tanpa memperdulikan kesehatannya walau sedikit. Maka upayakan kesehatan juga harus tetap dijaga meskipun hanya sedikit yang bisa dilakukannya.

Sekian dulu artikel kali ini tentang Danger !! Tatap Komputer Terlalu Lama Pengaruhi Kesehatan Tubuh, semoga dengan sedikit pemberitahuan ini dapat membantu anda dalam merawat kesehatan anda ketika dalam bekerja pada computer. Dan untuk informasi lainnya tentang bahaya menatap komputer terlalu lama dapat pengaruhi kesehatan tubuh, dapat anda cek pada episode selanjutnya Eps.2 | Bahaya !! Tatap Computer Terlalu Lama Pengaruhi Kesehatan.

tags: , , , ,

Related For Eps.1 | Danger !! Tatap Komputer Terlalu Lama Pengaruhi Kesehatan Tubuh