Eps.2 | Bahaya !! Tatap Komputer Terlalu Lama Pengaruhi Kesehatan.

Saturday, March 18th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Episode tentang Bahaya !! Tatap computer terlalu lama pengaruhi kesehatan merupakan kelanjutan artikel sebelumnya dengan tema yang sama, dan untuk artikel kali ini akan membahas kelanjutan isi dari artikel sebelumnya.

Memperhatikan kesehatan pada tubuh memang sangat harus diperhatikan secara intensif dan berkala, tidak hanya perwatan computer saja yang diperhatikan, memang perlu perawatan pada tubuh untuk diperhatikan juga, tapi jangan selalu memperhatikan hal yang lain melupakan kesehatan pada diri sendiri, jika memang perlu hal lain tersebut misal seperti memperhatikan keawetan computer itu perlu, memang bila dikatakan perlu sangat lah perlu diperhatikan, dan memang juga tidak salah, tapi alngkah lebih baiknya apabila anda bisa mengimbangi antara perawatan terhadap computer anda juga perawatan akan kesehatan anda, kedua hal itu adalah sesuatu yang memang penting dan bahkan tidak boleh diremehkan.

Akibat Duduk Terlalu Lama Bahaya Bagi Tubuh

Akibat Duduk Terlalu Lama Bahaya Bagi Tubuh

Nah, artikel ini akan membahas tentang kelanjutan artikel sebelumnya yaitu “eps.1 Danger !! Tatap computer terlalu lama pengaruhi kesehatan tubuh”.

Macam-macamnya bahaya yang merugikan kesehatan, antara lain :

  1. Timbulnya nyeri pada otot kaki dan bagian pundak.

Dampak negative bagi kesehatan yang ditimbulkan karena menatap computer terlalu lama juga mengakibatkan rasa nyeri pada bagian otot kali dan pundak, hal itu dapat terjadi dikarenakan bada bagian leher saat kita menatap layar computer itu menahan beban yang diberikan tubuh sebagai penampang kepala dan hasilnya rasa nyeri pada pundak dan otot yang terasa kaku pun menjadi salah satu korbannya. Dan untuk mengatasinya adalah dengan mengatur posisi computer dengan posisi yang baik dan benar dan alangkah baiknya bila posisi monitor setara dengan posisi wajah. Dan cara ini dapat untuk mengurangi rasa capek pada leher yang terasa kaku

  1. Rasa sakit bagian tulang belakang.

Bahaya !! Tatap computer terlalu lama pengaruhi kesehatan juga terdapat pada bahaya yang satu ini, hal ini dapat terjadi karena kesalahan yang dilakukan ketika sedang berlangsung menatap computer, biasanya banyak sekali orang yang tidak memperhatikan posisi duduk mereka, asalkan dia nyaman kenapa tidak? Hal itu memang tidak salah, mencari posisi nyaman memang bukanlah hal yang besar, akan tetapi carilah posisi yang selain nyaman diposisikan tapi juga baik dan benar dilakukan, agar dapat menyeimbangkan antara kenyamanan dan kesehatan tubuh dengan cara dan posisi yang baik.

Nah, biasanya yang paling terkena ketika posisi duduk salah adalah bagian tulang belakang/ punggung, seringnya terasa sakit akan mempengaruhi kesehatan tubuh anda, selain karena posisi duduk yang tidak benar factor lain karena postur tubuh dengan otot yang kurang kuat untuk menopang beban yang diberikan tubuh atas kepada otot perut tersebut. Karena itulah alngkah baiknya bila anda melakukan olahraga dengan teratur dan rutin seperti senam yoga ataupun sit up, itu akan membantu anda memiliki otot perut yang kuat untuk menopang tubuh bagian atas, dan tidak lupa supaya diperhatikan lagi posisi tubuh ketika menghadap computer dengan aturan yang benar.

Untuk penjelasan tentang artikel Bahaya !! Tatap computer terlalu lama pengaruhi kesehatan, akan dilanjutkan pada artikel selanjutnya. Silahkan dibaca artikel ini Eps. 3 | Bahaya Tatap Komputer Terlalu Lama Terhadap Kesehatan.

tags: , , ,

Related For Eps.2 | Bahaya !! Tatap Komputer Terlalu Lama Pengaruhi Kesehatan.