Eps.2 | Tips Baterai Laptop Supaya Hemat Tahan Lama

Friday, May 19th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Memang membutuhkan beberapa upaya berupa tips baterai laptop supaya hemat tahan lama guna mempermudah kinerja user dalam bekerja sehingga user pun tidak terganggu dengan adanya tiba-tiba baterai laptop yang akan habis ketika sudah menikmati dan nyaman akan pekerjaan tersebut, hal demikian pada pasalnya daya tahan baterai sudah ada ketentuannya akan tetapi keinginan untuk memiiki baterai yang tahan lama pun merupakan harapan setiap user yang menggunakannya, nah disini saya kan berbagi ilmu tentang tips baterai keyboard supaya hemat tahan lama (lihat postingan sebelumnya disini). Berikut tipsnya :

1. USB yang tidak diperlukan

Upaya ini juga dapat digunakan sebagai bentuk penghematan baterai, mengapa? Karena selain sangat tidak baik apabila USB yang tertancap pada colokan laptop tersebut juga akan menguras daya tahan baterai yang dipakai sehingga akan lebih baik apabila kebiasaan menancapkan USB ataupun tidak mempergunakan USB yang tertancap pada colokan itu dilepas saja karena akan mencegah adanya pemborosan konsumsi daya baterai. Sebenarnya yang mengakibatkan daya baterai terkuras karena adanya USB tertancap pada laptop karena energi yang terdapat pada baterai akan terus dialirkan ke USB sehingga akan membuat energi tersebut berkurang banyak.

Hindari Mentancapkan Kabel USB Terus-Menerus

Hindari Mentancapkan Kabel USB Terus-Menerus

2. CD Rom jangan terpasang yang tidak perlu.

Maksudnya apabila anda berkeinginan menonton sebuah film ataupun sedang melihat sesuatu yang ada pada CD maka akan lebih baik apabila anda menggunakannya tidak diluar ruangan karena penggunaan CD akan membutuhkan energi baterai yang cukup banyak, dan tidak hanya itu saja penggunaan CD yang terpasang pada laptop entah itu digunakan atau tidak akan tetap menguras dan meminimalis energi baterai, maka dari itu disarankan apabila anda ingin menghemat baterai laptop supaya dilepas saja CD rom nya apabila sudah tidak digunakan lagi.

3. Kutub baterai supaya bersih

Mengapa kutub baterai pada baterai laptop juga harus diperhatikan? Karena apabila pada bagian kutub tersebut terdapat debu yang menempel maka akan membuat kinerja energi semakin besar dalam memberikan suplay pada listrik yang disalurkan, cobalah bersihkan kutub tersebut dengan gunakan kain basah atau kapas yang dibasahi dengan air atau air alkohol karena apabila kutub tersebut dalam keadaan bersih tanpa kotoran akan membuat daya tahan baterai semakin lama dan bertahan awet energinya.

4. Jangan perbanyak software yang dibuka.

Apikasi software yang terlalu banyak dibuka sampai berderet hal demikian juga akan membuat daya baterai berkurang karena adanya aplikasi software yang diaktifkan, oleh karena itulah aplikasi software yang digunakan jika anda menggunakannya hingga sampai 5 lebih aplikasi yang diaktifkan atau dibuka hal itu akan membuat pengonsumsian daya semakin habis berkurang, ituah sebabnya apabila anda sudah tidak memakainya lagi amka lebih baik dimatikan saja.

Penyebab-penyebab ini memanglah harus diperhatikan apabia anda menginginkan baterai laptop yang anda gunakan dapat bertahan lama dan awet sehingga anda pun dapat mengoptimalkan kinerja anda dalam bekerja dihadapan laptop. Demikian penyebab dan saran yang saya bagi di postingan ini semoga anda pun dapat memaximalkan penghematan baterai anda agar tidak cepat habis, dan jangan sampai lupa setiap baterai yang sudah dicharger penuh lebih baik dicopot agar tidak melembung karena kebanyakan energi yang dimasukan dan hal itupun sangat tidak baik bagi baterai laptop anda.

tags: , , , ,

Related For Eps.2 | Tips Baterai Laptop Supaya Hemat Tahan Lama