Eps. 3 | Bahaya Tatap Komputer Terlalu Lama Terhadap Kesehatan.

Sunday, August 9th 2015. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Banyak orang tidak sadar bahwa kesehatan perlu dijaga dan sering lupa akan bahaya tatap komputer terhadap kesehatan. Padahal menjaga dan merawat kesehatan itu mudah akan tetapi rasa malas dan ketidak ingintahuan akan bahaya tatap computer terlalu lama terhadap kesehatan inilah yang berdampak buruk nantinya, jika orang tersebut bijak terhadap kesehatannya pastilah dia akan menjaga kesehatannya dengan baik seperti menjaga kondisi tubuh, berolahraga secara rutin, serta upaya untuk memberi ruangan yang cukup untuk menggerakan tubuh kita dan membuat posisi tubuh dengan benar.

Berikut bahaya menatap computer terlalu lama terhadap kesehatan :

  1. Terjadi gangguan pada syaraf-syaraf jari.

Memang dimungkinkan akan terjadi gangguan terhadap syaraf-syaraf pada jari tangan kita, hal ini dapat terjadi karena mungkin terlalu banyak mengetik naskah didalam computer sehingga mengakibatkan jari-jari tangan sulit untuk digerakan karena terdapat benjolan-benjolan pada sendi yang ada di jari-jari tangan.

  1. Bahu yang terasa sakit dan nyeri

Biasanya terjadi ketika sedang membawa laptop kemana-mana, entah membawa saat kekampus atau ke kantor, nah hal inilah yang biasanya sering dilakukan pada para mahasiswa atau pekerja kantoran. Hubungannya apa dengan bahu yang terasa nyeri? Jawabannya pada saat membawa laptop yang tidak seimbang, lebih berat terasa pada tangan yang membawa laptop dari pada tangan yg tidak, nah inilah yang sering dirasakan ketika membawa barang berat pada 1 posisi.

Bahu terasa sakit akibat terlalu lama menatap komputer

Bahu terasa sakit akibat terlalu lama menatap komputer

  1. Gangguan pada bentuk tubuh.

Hampir seringkali dijumpai ketika seseorang sudah asik dan nyaman dengan laptop atau komputernya, posisinya pun menjadi berubah, biasanya saking asiknya menikmati computer sampai posisi duduknya menjadi membungkuk, nah jika hal ini menjadi kebiasaan akan terus menerus membungkuk dan hasilnya pun postur tubuh menjadi terlihat tidak tegak / membungkuk. Tidak inginkan anda seperti ini? Pastilah tidak ada orang yang menginginkan postur tubuh terlihat tidak tegak.

  1. Terjadi impotensi.

Bahaya Tatap Komputer terlalu lama Terhadap Kesehatan yang satu ini cukup membahayakan karena hal ini dapat merusak organ reproduksi anda, mengapa hal demikian dapat terjadi? Hal ini terjadi karena mungkin anda pernah meletakan laptop anda dalam pangkuan anda tanpa alas apapun, nah inilah yang membahayakan karena jika meletakan laptop dalam pangkuan anda, maka pengaruhnya radiasi akan merusak dan membunuh cukup sperma, dan bila ini terus menerus akan terjadi secara berkelanjutan. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut tetapi tetap dalam posisi nyaman selalu gunakan papan atau sesuatu yang datar ataupun alas sehingga tidak bersentuhan secara langsung dengan paha terutama organ reproduksi yangs sangat sensitive.

Sedikit bergerak ketika terlalu lama berhadapan dengan komputer

Sedikit bergerak ketika terlalu lama berhadapan dengan komputer

Semua bahaya akibat menatap komputer terlalu lama yang berpengaruh terhadap kesehatan merupakan dampak yang buruk yang harus dijauhi, jika perlu dan bahkan alangkah lebih baiknya apabila dapat menjaga kesehatan pada kondisi tubuh dengan olahraga dan memakan konsumsi yang sehat dan bermanfaat, apalagi sayuran yang mengandung vitamin A akan membantu member vitamin pada mata terutama untuk para pekerja computer, sangat perlu sekali dalam perlindungan kesehatan dari bahaya-bahaya computer apalagi bahaya akibat radiasi yang dikeluarkan oleh computer.

tags: , , , ,

Related For Eps. 3 | Bahaya Tatap Komputer Terlalu Lama Terhadap Kesehatan.