Eps.3 | Pengenalan “MindTalk” Sebagai Sarana Jejaring Sosial Media Basis Minat

Friday, July 28th 2017. | Aplikasi, Blog, Social Media
Sponsored Links

Pengenalan Media Sosial Maindtalk

Pasalnya memang media sosial untuk sarana komunikasi tetapi tidak hanya itu saja pada sosial media Mindtalk menyediakan fasilitas sosmed basis minat, disini para pengguna mindtalk dapat mengikuti fasilitas tersebut sesuai dengan minat yang dimilikinya, contohnya saja seperti pengguna berminat pada hal yang berbau fotografi, bisnis, ataupun dalam hal kesehatan, pemasaran produk, dan teknologi dan tentunya masih banyak lagi bidang minat yang disediakan oleh mindtalk ini. (lihat sebelumnya postingan sosial media Kwikku)

Disini mindtalk juga dapat dikatakan sebagai media social channel yaitu merupakan sebuah wadah untuk sarana berdiskusi bersama didalam sebuah forum yang basanya terdapat pada milis, dan memang mindtalk ini seperti halnya gabungan forum dalam milis sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana berbagi informasi tentang minat yang dimiliki oleh user.

Media Jejaring Sosial Media Mindtalk

Media Jejaring Sosial Media Mindtalk

Sampai saat ini pengguna media sosial mindtalk terus bertambah dengan adanya fasilitas yang menyenangkan bagi para penggunanya, padahal Mindtalk ini baru dibuat pada awal tahun 2011 dengan si pembuat yang bernama Robin Marufi dan teman seperjuangannya yaitu Danny Oey Wirianto, yang padahal mereka awalnya memiliki target pengguna sebanyak 100.000 dalam hitungan akhir tahun 2012 akan tetapi siapa sangka pada tahun 2012 bulan november, mindtalk memiliki pengunjung sebanyak 180.000, cukup mengesankan bukan?

Hanya saja tidak banyak yang mengenal situs ini karena masih tersaingi dengan facebook dan twetter, akan tetapi semakin lama pengenalannya maka akan semakin banyak pula penggunanya, dah disini kelebihan yang dimiliki oleh mindtalk sendiri adalah :

  1. Kategori kebutuhan user dapat ditentukan sendiri dengan apa yang sesuai untuk mereka karena forum yang dipakai memiliki sisi kedinamisan.
  2. Dalam kategori pastilah ada yang namanya stream, nah stream itulah yang dipakai untuk sarana menghubungkan kategori satu dengan kategori yang lain, yang mana kategori tersebut akan emndapat tanda seperti ini (#) yang dinamakan dengan Hashtag.
  3. Didalam sosmed mindtalk ini jika menginginkan file tertentu yang anda inginkan, akan dengan mudah didapatkan, bagaikan cara copy paste file.
  4. Dan terakhir, dalam kategori yang terdapat pada mindtalk, user dapat menjadi admin.
  5. Dan lain sebagainya.

Dan masih banyak lagi kelebihan yang dimilikinya, bahkan pencapaian yang telah dicapai oleh situs mindtalk sudah bisa mencapai 190 user yang berminat, dan mindtalk sendiri juga telah menyediakan berbagai fitur sesuai kebutuhan pengguna. Pada dasarnya memang seua jenis sosmed itu sama hanya beberapa kelebihan mereka saja yang memang merupakan perkembangan yang sudah ada pada diri.

Sekian saja pembahasan dari saya tentang dunia sosial media milik indonesia yang ditujukan agar kita dapat mencintai karyan anak bangsa, dan dapat menyeimbangi antara dunia asing dengan produk sendiri. Sangat membanggakan dan perlu dikembangkan lagi bagi anak bangsa yang memiliki kelebihan yang tidak sama dengan yang lainnya.

tags: , , , ,

Related For Eps.3 | Pengenalan “MindTalk” Sebagai Sarana Jejaring Sosial Media Basis Minat