Faktor dan Tips Mengembalikan Data Flashdisk Terhidden atau Tersembunyi

Monday, May 4th 2015. | Aksesoris, Aplikasi, Blog, Komputer
Sponsored Links

Siapa sih yang tidak terkejut ketika melihat data yang ada didalam flashdisknya tiba-tiba menghilang? Data-data bahkan data penting yang ada didalam flashdisk menghilang terkadang dapat membuat kita kebingungan, bahkan menangis aka kehilangan data tersebut. Terlebih lagi data yang ada didalam flashdisk itu adalah data tugas sekolah yang wajib dikumpulkan.Faktor-dan-Tips-Mengembalikan-Data-Flashdisk-Terhidden-atau-Tersembunyi

Tidak perlu panik apabila anda menjumpai data yang ada di dalam flashdisk anda itu secara tiba-tiba menghilang, karena hal tersebut ada jalan keluar untuk mengatasinya. Artikel kali ini saya akan membahas Tips yang tepat untuk mengembalikan data di flashdisk yang secara tiba-tiba tersembunyi / menghilang / terhidden. Tidak ada salah sembelum anda membaca lebih lanjut artikel ini supaya membaca artikel tentang Tips Membeli Flashdisk yang Benar, tujuannya agar anda tidak salah dalam memilih flashdisk untuk penyimpanan data-data anda.

Apa sih faktor penyebab data flashdisk yang tersembunyi?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan data kita yang ada di dalam flashdisk secara tiba-tiba menghilang. Faktor utama atau terbesar data flashdisk kita menghilang disebabkan oleh VIRUS. Sebenarnya data flashdisk kita itu tidak ada yang menghilang namun hanya tersembunyi atau disembunyikan oleh Virus. Biasanya data flashdisk akan tersembunyi, apabila kita memasukkan flashdisk kita kedalam suatu PC dan PC tersebut telah banyak terinfeksi virus, maka data yang ada didalam flashdisk kita akan disembunyikan oleh virus. Terkesan flashdisk tersebut kosong seperti telah di format, namun kenyataannya hanya terhidden / tersembunyi.

Apa ciri-ciri data flashdisk terhidden / tersembunyi oleh virus?Faktor-dan-Tips-Mengembalikan-Data-Flashdisk-Terhidden-atau-Tersembunyi-Kapasitas

Bisa dikatakan cukup gampang untuk mengetahui masalah ini, yaitu dengan cara melihat kapasitas dari flashdisk tersebut. Apabila didalam flashdisk tidak terdapat file atau data satupun akan tetapi ketika melihat kapasitas/space pada flashdisk terlihat seperti masih ada isinya, maka bisa dipastikan bahwa masalah ini hanya terhidden oleh virus. Bisa kita katakan bahwa virus itu penyebab utama dari data flashdisk yang tiba-tiba hilang.

Apabila kasus yang terjadi sama persis yang diatas, maka tentu sangat mudah mengatasi permasalahan ini. Kita tidak perlu menggunakan software tambahan, kita cukup menggunakan aplikasi bawaan dari windows yang sering di sebut CMD atau Command Prompt.

Tips mengembalikan data flasdisk yang tersembunyi oleh virus

Berikut ini tips solusi mengembalikan data yang ada di dalam flashdisk kita tiba-tiba hilang atau disembunyikan oleh virus, yaitu:

  • Buka CMD (Command prompt) di windows.
  • Kemudian akan muncul tampilan CMD, kita ketikkan lokasi flashdisk, misalnya flashdisk berada di lokasi :E , maka kita ketikkan :E, kemudian tekan enter.
  • Kemudian ketikkan =attrib –s –h –r *.* /s /d , lalu tekan enter.
  • Tunggu beberapa saat dan akan muncul semua data yang ada di flashdisk anda.

Demikian artikel tentang Faktor dan Tips Mengembalikan Data Flashdisk Terhidden atau Tersembunyi. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Terimakasih.

Incoming search terms:

  • penyebab file terhidden
  • file di flashdisk ke hidden secara tiba-tiba
  • penyebab file terhidden di flashdisk
  • sebutkan penyebab file pada flashdisk dapat terhiden#spf=1
tags: , , , , , ,

Related For Faktor dan Tips Mengembalikan Data Flashdisk Terhidden atau Tersembunyi