Fitur Baru Facebook Messenger dari Suara ke Teks

Thursday, December 31st 2015. | Social Media
Sponsored Links
Facebook Messenger

Facebook Messenger

Facebook merupakan salah satu jejaring social yang banyak menjaring para pengguna internet. Facebook menduduki peringkat teratas jejaring social yang paling banyak penggunanya. Terhitung pengguna yang masih aktif saja di Indonesia bisa mencapai jutaan pengguna. Nilai ini bahkan terus meningkat setiap bulanya.

Facebook bisa diakses dari perangkat apapun. Baik PC, tablet, smartphone bahkan ponsel biasa – biasa saja asal mendukung layanan internet bisa digunakan untuk mengakses facebook. Kemudahan inilah yang menjadi faktor lain yang membuat pengguna facebook terus meningkat.

Faktor lain yang membuat facebook tetap berada di peringkat atas jejaring social yang banyak penggunanya adalah dengan hadirnya berbagai fitur yang berguna dan selalu up to date dengan kebutuhan para penggunanya. Fitur like, group dan lain sebagainya merupakan salah satunya. Ada juga yang menjadi primadonanya internet saat ini adalah fitur obrolan atau chating.

Facebook messenger termasuk salah satunya. Terdapat beberapa fitur yang berguna sekaligus menyenangkan bagi para penggunanya seperti fitur untuk panggilan video dan juga fitur untuk membuat grup obrolan.

Untuk melakukan panggilan video menggunakan facebook messenger tentu harus terpasang perangkat keras yang mendukung fitur ini. Jika pengguna Laptop atau pun smartphone fitur video call ini bisa langsung digunakan mengingat perangkat tersebut sudah terdapat kamera. Sedangkan pada perangkat komputer seperti desktop perlu memasang perangkat keras tambahan yakni webcam sehingga fitur video call ini bisa digunakan.

Fitur selanjutnya dari facebook messenger adalah fitur grup obrolan. Fitur ini memungkinkan pengguna facebook untuk menambahkan beberapa orang untuk diajak mengobrol. Cara menambahkan orang juga cukup mudah. Pengguna facebook tinggal memilih teman yang akan ditambahkan ke obrolan melalui tombol tambah teman untuk diajak mengobrol dan secara otomatis teman facebook anda akan ditambahkan ke obrolan anda.

Tidak berhenti disitu saja, facebook kini sedang melakukan pengujian sebuah fitur baru untuk layanan obrolan. Fitur tersebut berfungsi untuk mengubah pesan suara yang masuk menjadi teks biasa. Namun fitur ini masih dalam uji coba skala kecil. Facebook sepertinya juga belum berencana untuk menerapkanya dalam skala besar. jika dalam pengujian fitur ini mampu meraih minat penggunanya bukan tidak mustahil facebook kemudian akan menghadirkan fitur ini secara resmi ke pada para penggunanya.

Fitur ini memang sengaja dibuat untuk mereka yang sering menerima panggilan suara. Dengan hadirnya fitur ini di facebook tentu akan memudahkan para penggunanya karena mereka tidak perlu repot – repot memutar rekaman suara untuk mengetahui isi dari pesan tersebut. Karena fitur ini mengubah suara menjadi teks tentu pengguna bisa dengan mudah membaca pesan tersebut dalam bentuk teks. Fitur ini akan sangat berguna ketika pengguna sedang berada pada aktivitas yang sulit misalkan diatas kendaraan ataupun ketika sedang berada diruang rapat yang membutuhkan suasana yang hening.

tags: , ,

Related For Fitur Baru Facebook Messenger dari Suara ke Teks