Fitur Dislike Facebook Masih Dipertimbangkan

Tuesday, May 2nd 2017. | Social Media
Sponsored Links
dislike

dislike

Fitur dislike merupakan fitur yang masih dipertimbangkan oleh facebook untuk ditambahkan sebagai fitur baru mereka. CEO Facebook sekaligus penemunya, Mark Zuckerberg, dalam sesi tanya jawab di kantor Facebook di Menlo Park, California, mengatakan bahwa pihaknya sangat memikirkan mengenai fitur tombol dislike.

Menurut Zuckerberg, fitur like yang sudah diaplikasikan pada facebook selama ini, hampir setiap harinya ada sekitar 4,5 juta like. Hal ini menunjukan bahwa terkadang orang lebih mudah mengekspresikan atau menanggapi postingan orang lain melalui satu tombol sebagai perwakilan atas simpatinya terhadap postingan pengguna akun yang lain dari pada mereka menuliskan sebuah komentar terhadap postingan orang tersebut.

Fitur like yang sudah ada saat ini, hanya menunjukan kesukaan atau minat terhadap postingan pengguna akun yang lain atau menunjukan minat terhadap suatu halaman baik orang, tokoh maupun perusahaan. Selain itu ada pula yang menggunakan iklan produk atau barang dan juga jasa yang menggunakan fitur like ini.

Fitur dislike dianggap banyak orang akan menjadi penyeimbang fitur like. Jika dengan fitur like menunjukan kesukaan atau setuju terhadap sudut pandang orang tertentu, fitur dislike ini adalah kebalikan dari fitur like. Fitur ini dianggap perlu juga disematkan pada facebook agar pengguna akun facebook yang lain juga mempunyai tempat untuk menunujukan ketidak sukaanya atau ketidak setujuanya terhadap postingan, halaman, iklan dan lain-lain.

Zuckerberg menilai saat ini fitur like sering dikritik karena menjadi alat popularitas merek atau bagian dari konten pengembangan artificial. Banyak perusahaan pengiklan yang mencari target dengan mengedepankan banyak like sebagai pencitraan. Dengan asumsi semakin banyak yang like berarti pencitraan yang didapatkanya semakin baik. Sebagai contoh ada tokoh yang mendapat like hingga jutaan, maka asumsi yang beredar adalah tokoh tersebut memang tokoh tersebut adalah tokoh yang paling digandrungi saat ini atau paling popular saat ini. contoh tokoh yang mendapat banyak like adalah Cristiano Ronaldo, Justin Bieber, Lady Gaga, Agnez mo dan lain-lain.

Namun hadirnya fitur dislike ini nanti juga dikhawatirkan akan menjadi pembunuh bagi facebook karena selama ini pemasukan terbesar dari facebook adalah berasal dari iklan. Selain menjadi media untuk memasang iklan, facebook juga menjadi media jual beli yang cukup popular dikalangan para pebisnis on line.

Zuckerberg mengakui bahwa pengguna Facebook ingin mengekspresikan sentimen selain suka, khususnya saat seseorang memposting sesuatu mengenai hal yang rumit. Untuk menghadirkan fitur dislike ini masih menjadi pertimbangan bagi facebook. Namun disesi Tanya jawab facebook, dalam waktu dekat mereka masih belum berencana untuk menambahkan fitur baru.

tags: , ,

Related For Fitur Dislike Facebook Masih Dipertimbangkan