Game Konsol Dalam Sebuah PC

Wednesday, February 8th 2017. | Komputer
Sponsored Links

Hobby bermain game memang paling asyik kalau memainkan game tersebut pada konsol game yang tepat. Sebagai contoh ingin memainkan game xbox akan terasa lebih lancar dan bebas gangguan bila dimainkan pada konsol xbox. Meskipun game xbox sebenarnya juga bisa dimainkan di desktop namun gameplaynya akan terasa berbeda.

Hal yang mempengaruhi tentu adalah perbedaan spesifikasi hardware antara keduanya. Desktop sendiri sebenarnya juga bisa dimodifikasi menjadi desktop gaming namun diperlukan biaya yang tidak cukup sedikit untuk mewujudkanya.

Apalagi jika anda berniat ingin membuat desktop anda menjadi konsol game kesayangan anda sendiri di rumah. Merakit desktop gaming diperlukan spesifikasi hardware yang tinggi untuk performa yang mumpuni. Beberapa hardware utama yang harus dipertimbangkan seperti prosesor, graphic card dan juga RAM.

Bila anda masih kesulitan menentukan spesifikasi hardware yang cocok untuk desktop gaming anda, ada review sebuah produk dari ASUS yang mampu mempersembahkan game konsol dalam sebuah PC. Produk tersebut adalah Asus Vivo PC ROG GR8.ASUS-VivoPC-ROG-GR8-SKU01415303_0-20150410142045

Seperti halnya produk Vivo sejenis dari Asus, Vivo PC ini juga merupakan mini PC namun soal performanya tidak semini Vivo lainya. Produk Vivo yang satu ini merupakan bagian dari ROG (Republic Of Gaming) series yang sengaja diciptakan untuk kepuasan bermain game.

Asus vivo PC ROG GR8 memiliki ukuran yang minimalis seukuran game konsol bahkan ukuranya lebih kecil dari monitor anda. Desain yang tidak boros ini memungkinkan anda untuk meletakanya di mana pun anda mau.

Desain mini PC ini terinspirasi oleh game konsol namun dikemas lebih bergaya daripada game konsol. Baluran warna khas ROG yang identik dengan warna matte hitam dan merah semakin indah dengan ukiran khas suku Maya di sudut perspektifnya membuatnya lebih dari sekeder game konsol biasa.

Jika anda masih meragukan performanya, mari kita lihat jeroan dari Asus Vivo PC ROG GR8. Seperti halnya sudah disebutkan di atas, prosesor merupakan hardware utama yang harus dipertimbangkan untuk PC gaming. Asus Vivo PC ROG GR8 dipersenjatai dengan prosesor intel core i7 dan sudah mendukung teknologi hyper threading yang berguna agar dua buah core di dalamnya mampu bekerja dua kali lebih cepat. Arsitektur Hawell Ivy Bridge pada prosesor tersebut juga dapat meningkatkankinerja CPU dan mampu mengkolaborasikanya dengan baik dengan GPU. Hasilnya clock speed CPU bisa meningkat hingga 10 persen. Meskippun lebih cepat kinerjanya, namun konsumsi dayanya tetap rendah yakni hanya 15 watt saja.ASUS-ROG-GR8-spek

Salah satu harware yang wajib bagi pc gaming adalah vga card. Asus Vivo PC ROG GR8 menggunakan GPU Nvidia GeForce GTX 750Ti didukung arsitektur Nvidia Maxwell memberkan kinerja dua kali lebih tangguh serta konsumsi daya yang lebih hemat 50 persen. Kemampuan GPU ini memungkinkan untuk memainkan game dengan resolusi hingga 1080p. Dapat juga digunakan untuk TV Full HD 1080p. Perpaduan sempurna intel core i7 dan GPU Nvidia GeForce GTX 750i menjadikanya siap melibas semua game bahkan untuk game kelas atas dengan lancar dan bebas lag.

Untuk RAM di dalam Asus Vivo PC ROG GR8 telah disisipkan memori dengan kapasitas 16 GB DDR3. Spesifikasi yang tinggi ini sangat mumpuni untuk mendaptkan kepuasa bermain game yang sesungguhnya.

Dengan Asus Vivo PC ROG GR8 anda bisa lupa bahwa anda sedang bermain game dengan mini PC bukan dari konsol game. Performa mini PC yang lebih dari sekedar konsol game biasa ini membuat anda semakin nyaman meneruskan hobby bermain game.

tags: , ,

Related For Game Konsol Dalam Sebuah PC