Gara-gara Buat Video Penghinaan Lee Kuan Yew, seorang Remaja Dipenjara

Monday, November 14th 2016. | Blog, Internet
Sponsored Links

Untuk topik atau bahan pembicaraan pada artikel kali ini sedikit mengenai cerita tentang pengaruh kemajuan internet yang saat ini tengah menjadi sasaran pada anak-anak yang mulai berusia remaja. Pada zaman yang maju ini memang media sosial banyak yang saat ini menggunakan dan juga tidak hanya itu, mereka menggunakan sosial media menjadi sebuah prasarana jual-beli online meupun itu kaum pria atau wanita, dan bahkan para orang tuapun juga saat ini banyak yang memanfaatkan layanan sosial media tersebut. Mungkin untuk dampak positif atau negatif dari internet itu dapat diketahui sendiri pada zaman sekarang, sebab dampak itu sudah bisa terlihat langsung.

Sebenarnya kenakalan remaja yang saat ini terjadi adalah bersumber dari layanan-layanan internet atau video-video yang sudah diunggah oleh berbagai oknum tertentu. Bisa juga melalui jaringan internet para remaja bisa mendapatkan sebuah video-video yang tidak layak untuk ditonton, karena kabanyakan video-video yang tak layak itu sering muncul di jejaring sosial. Jadi para remaja yang ingin menonton atau bahkan ingin mendownloadnya, dengan mudah mereka melakukan hal-hal tersebut yang seharusnya tidak baik untuk dilakukan. Sebab semua itu bisa menjadi gangguan bagi pertumbuhan moral anak remaja.hinaa

Langsung saja membahas tentang seorang remaja yang membuat video yang isinya tentang penghinaan seseorang, yang awal mulanya saat remaja itu hanya beraktifitas di internet. Seharusnya tiap-tiap orang bisa selalu perhitungan dengan apa yang telah dilakukannya ataupun yang akan dilakukannya. Karena sebuah penyesalan itu pasti datang di akhir setelah kita melakukan perbuatan itu. Kebanyakan bagi seorang remaja sekarang dengan tanpa berpikir panjang, dan tanpa mengetahui apa hasil setelah yang dilakukannya mereka enak-enakan melakukan hal-hal yang tidak baik dan tidak pantas dilakukan.

Seperti perbuatan seorang remaja sekarang banyak yang sebenarnya hanya tindakan iseng-iseng di internet, namun tanpa disadari itu dapat membuat dirinya terjerat hukum dan akhirnya dimasukkan kedalam penjara. Dan tindakan inipun sekarang sudah terbukti di negara tetangga “Singapura”, seorang pelajar yang baru-baru ini melakukan hal yang serupa yang kemudian berujung hukuman penjara. Karena telah mengupload sebuah video yang berisi tentang penghinaan seorang pejabat negara, remaja itu harus siap menanggung akibat dari tindakan yang tidak pantas dicontoh itu.

Sebuah video yang sudah dianggap telah menghina seorang mendiang perdana menteri dari Singapura yang bernama Lee Kuan Yew tersebut telah diuploud oleh pelakuk di atas yang bernama Amos Yee, remaja itu ditangkap oleh pihak berwajib setelah menguploud video tersebut. Video yang diberi judul “Lee Kuan Yew is Final Dead” itu berisi tentang kepemimpinan seorang Lee Kuan Yew buruk. Dengan hukuman yang berat remaja tersebut harus bersiap-siap. Kemungkinan besar akan mendapat hukuman berat selama tiga tahun dengan tambahan denda sampai ribuan USD.

tags: , ,

Related For Gara-gara Buat Video Penghinaan Lee Kuan Yew, seorang Remaja Dipenjara