Gateway Si Gerbang Jaringan | Pengertian dan Kegunannya

Sunday, March 6th 2016. | Jaringan, Komputer
Sponsored Links

Jaringan Gateway merupakan jaringan computer yang fungsi secara umumnya memang sebagai penghubung antara jaringan computer satu dengan jaringan computer yang selainnya. Akan tetapi apakah arti dari gateway sendiri? Untuk mengetahui hal tersebut secara mendetail dan jelas arahnya maka temukan jawabannya pada postingan berikut.

Jaringan Gateway

Jaringan Gateway

Jaringan Gateway merupakan jaringan yang dia sendiri memiliki dua makna yang jika digabung maka maknanya menjadi gerbang Jaringan. Mengapa disebut Gerbang Jaringan ? Jawabannya karena Gateway merupakan jaringan yang yang berperan untuk menghubungkan jaringan pada computer yang satu itu dengan computer yang satunya atau lebih computer yang saling berhubungan akan tetapi dengan system komunikasi dan proses tranmisi komunikasi yang berbeda.

Gateway juga bisa dikatakan sebagai suatu jaringan computer yang berfungsi sebagai bentuk proses tranmisi dan akses data melalui computer yang satu dengan computer yang lain bahkan lebih computer, yang mana proses tersebut dilakukan dengan menggunakan dan terhubung pada networking.

Nah, host yang dipakai sendiri oleh jaringan gateway juga merupakan host yang fungsinya untuk dialihkan lalu lintasnya ke jaringan yang lain serta dapat juga untuk lalu lintas yang dilewatkan pada protocol ke protocol yang lainnya yang pada dasarnya itu semua saling terhubung satu sama lainnya. Bahkan gateway ini juga dapat digunakan untuk proses hubungan meskipun dengan penghubung yang memiliki jenis jaringan yang sangat berbeda sekalipun, oleh karena Jaringan ini bisa dikatakan memiliki jaringan yang lebih baik dan bagus dari pada Bridge.

Keuntungan yang bisa didapat dari jaringan Gateway jika dilihat dari segi keuangan harga pada computer yang mempunyai rasio kecil itu memiliki performa yang lebih bagus dibandingkan dengan computer dengan rasio yang lebih besar, dengan memakai jenis computer yang mempunyai rasio yang lebih keci juga dapat menghemat uang juga.

Akan tetapi jika dilihat dari segi kelemahan yang dimilikinya, jaringan Gateway juga berakibat merugikan apabila terjadi sharing file yang dikirim tidak sesuai yang diinginkan. Karena sebuah pengiriman file yang pada awalnya ditujukan untuk orang-orang tertentu seringkali terbocorkan dengan orang yang tidak berhak, nah hal ini tidak akan terjadi apabila seorang administrator tidak mengatur jaringannya.

Incoming search terms:

  • gateway
  • apa itu gatway
  • gateway pengertian
  • gateways
  • getheway
  • pengertian gateway
tags: , , , ,

Related For Gateway Si Gerbang Jaringan | Pengertian dan Kegunannya