Gunakan Cara Tepat Cegah Virus Masuk kedalam Komputer

Thursday, February 23rd 2017. | Aplikasi, Software
Sponsored Links

Virus sudahlah diketahui oleh banyak masyarakat terutama user atau pengguna computer. Pastinya user pun tahu bahwa virus juga merupakan salah dari satu program malware yang ada pada computer, yang mana virus tersebut berperan sebagai software yang merusak data, menduplikat data data-data dlam computer sekalipun data yang penting, juga menginfeksi program computer, virus juga dapat dengan mudah dalam pengeditan data serta pengaruhi kerja system computer, bahkan yang lebih serius lagi, virus tersebut juga dapat mencuri data-data anda sekalipun data yang tergolong penting dan rahasia dan juga dapat dengan mudahnya menghapus data tersebut keluar dari computer anda tanpa seijin dan setau dari pemilik.

Cegah virus dengan antivirus

Cegah virus dengan antivirus

Nah, karena hal itulah users pastinya tidak menginginkan virus tersebut berbuat sejahat itu dengan computer anda, bahkan merugikan anda karena data penting anda telah hilang dicuri.

Memang Virus itu ada karena adanya seseorang yang memiliki keahlian yang baik dalam ilmu dan pengetahuannya dalam computer, sehingga dapat menciptakan serta merancang program perusak untuk merusak system operasi computer bahkan melakukan pencurian data lewat virus yang terdapat pada computer, karena hampir setiap computer itu memiliki virus yang sudah menempel pada piranti computer, yang mana akan aktif sewaktu waktu entah ketika user melakukan operasi sistim ataupun sedang mendownload ataupun ketika user sedang bekerja dengan menggunakan internet.

Akan tetapi tentulah mungkin beberapa dari anda pernah terbesit pertanyaan dalam otak anda, Adakah cara tepat cegah virus masuk kedalam komputer ? tentulah ada cara untuk mencegahnya virus masuk ke system computer.

Begini caranya untuk mencegah virus masuk kedalam computer :

  1. Gunakan Antivirus.

Cara ini merupakan cara yang paling efektif dan banyak digunakan oleh user untuk pendeteksian virus yang akan menysup diam-diam dalam computer. Akan tetapi upayakan gunakan antivirus yang terbaru juga berkualitas agar pendeteksian terhadap virus pun menjadi lebih akurat dan menyeluruh, pencegahan sejak dini sebelum computer dioperasikan memang sebaiknya pasang terlebih dahulu antivirus kedalam computer.

  1. Antisipasi link pada situs.

User seringkali menggunakan internet tanpa memperhatikan link yang terdapat malware yang tersimpan didalamnya. Memang sebagai user haruslah lebih hati-hati terhadap link yang bermunculan dalam situs atau blog intinya jangan sembarangan di klik link yang tidak jelas tujuan dan arahnya, karena tanpa kita sadari pemroduksi malware telah meletakan link tertentu untuk menjebak para user untuk masuk dalam komputernya dengan caranya mempromosikan program software yang ditawarkan dan membuatnya free ketika didownload.

  1. Waspada virus pada flashdisk.

Seringkali user meremehkan sembarang flashdisk yang mungkin bukan miliknya dicolokkan pada komputernya, padahal belum tau apakah flashdisk itu terinfeksi virus ataukah tidak, dan disini saya ingatkan supaya anda dapat mengantisipasi virus dengan cara melakukan pencegahan agar tidak sembarang flashdisk dicolokkan karena dikhawatirkan terdapat virus dalam flashdisk dan jika sampai ada maka computer anda juga akan terkena virus tersebut dan akan menyebar kedalam system computer dan lebih parahnya akan membuat computer anda menjadi hang, hal demikian akan terjadi bila anda tidak memasang antivirus pada computer.

  1. Lakukan update antivirus.

Hampir setiap saat para pemroduksi dan pembuat virus itu membuat virus baru dan lebih jahat lagi, oleh karenanya sangatlah penting untuk selalu rutin melakukan update antivirus, tujuannya apa? Tujuannya agar antivirus milik anda yang anda pasang pada computer dapat mendeteksi virus baru yang diciptakan.

Saya kira cukup beberapa cara tepat cegah virus masuk kedalam computer yang bisa anda pakai untuk pencegahan virus masuk, memang hal demikian sangatah penting untuk merawat computer anda agar tidak cepat rusak dan terus awet. Maka rwatlah dengan benar dengan langkah serta cara yang baik pula.

tags: , , ,

Related For Gunakan Cara Tepat Cegah Virus Masuk kedalam Komputer