Hal yang paling menyebalkan saat bermain game

Wednesday, April 5th 2017. | Blog
Sponsored Links

Waktu Loading yang lama

Ada sangat banyak tersebar berbagai game yang menarik dan sangat seru untuk dimainkan, akan tetapi ternyata waktu loadingnya sangat lama. Seperti saat ingin berpindah tempat permainan maka akan memakan waktu yang lumayan lama sehingga pemain akan terus menunggu dengan rasa “bete”, yang tentunya apabila hal yang seperti ini sangat sering terjadi maka waktu pemain akan hilang percuma hanya untuk menunggu loading saja, sehingga keseruan bermain menjadi hilang.

Spesifikasi Hardware tidak mencukupi

Untuk masalah yang kedua ini, maka sangat banyak dialami oleh para pemain game. Seperti seseorang yang ingin membeli komputer, laptop, atau perangkat lainnya dengan spesifikasi hadrware yang tinggi, maka kemungkinan benar dia ingin menggunakan komputer atau laptop untuk bermain game, karena untuk kebanyakan software tidak memerlukan spec. Komputer tinggi.

Bermain Game

Bermain Game

Akan tetapi khusus pada game, terutama gsme besar dan berat maka akan memerlukan spesifikasi komputer yang super tinggi agar dapat lancar memainkan game tersebut. Akan tetapi bukanlah sesuatu yang mudah untuk memiliki spesifikasi yang tinggi, karena kebanyakan orang akan terbentur dengan biaya yang sangat tinggi.

Sehingga akan menjadi mimpi buruk kala kita mengetahui bahwa komputer yang dimiliki tidak dapat memainkan game yang kita sukai. Sehingga timbulah perasaan jengkel dan frustasi karena tidak dapat memainkan game keren kesukaannya tersebut.

CD atau DVD Game Rusak

Pemain game yang berada di negara kaya seperti Eropa dan Amerika yang membeli game secara legal dan orisinil maka jarang mengalami hal ini karena mereka akan mendapatkan game tersebut dalam kondisi yang optimal, termasuk DVD game yang didapatkan juga berkualitas tinggi. Akan tetapi yang terjadi di negeri ini kebanyakan adalah game hasul COPY atau Duplikat yang merajalela.

Server dalam keadaan Maintance

Ketika kita sedang seru-serunya bermain game online, ternya ta waktu itu game yang kita senangi itu dalam keadaan Maintance sehingga tidak dapat dimainkan saat ini. Memang sih, dilakukan maintance sangat berguna agar game terhindari dari yang namanya BUG, HACK dan GLITCH. Akan tetapi tentunya apabila server maintance juga terlalu sering, akan menyebabkan game itu akan ditinggalkan oleh pemain.

Ada Pihak Luar Yang mengganggu

Ketika kita sedang seru-seruan bermain game, dimana mata menatap ke layar dengan keseriusan tinggi, dan tangan tidak henti-hentinya menari-nari diatas alat kontrol, mouse dan keyboard. Akan tetapi tiba-tiba munculah beberapa patah kata yang membuat mood bermain game menjadi hancur.

Tetapi teguran tersebut dapat menjadi bumerang karena dapat mengahancurkan mood dari pemain itu sendiri. Untuk itu disinilah sering terjadi konflik yang benar-benar menyebalkan dan mengahancurkan mood.

Lag atau Server Error

Adapun Server Error maka masalah yang lebih parah dibandingkan game yang mengalami Lag. Dimana, Ketika kita bermain secara tiba-tiba keluar dari permainan, sehingga ini sangat menyebalkan, yang menyebabkan server error ada dua, yaitu memang kesalahan yang berasal dari pihak server, diaman game tidak mampu menampung terlalu banyak pemain di dalam satu waktu yang sama, kemudian server error juga disebabkan karena koneksi internet yang dalam keadaan tidak baik.

Credits atau Ending Scene yang terlalu lama

Maksudnya sebuah bagian yang menayangkan ketika seseorang telah berhasil memenangkan seluruh misi game, atau dengan kata lain berhasil menamatkan game. Endung Scene yang terlalu lama sangat tidak baik, karena akan membuat jengkel pemain. Apalagi yang lebih parah Ending Scene yang ditampilkan hanya berbentuk tulisan bejalan saja, dan tidak bisa di skip, tentu akan sangat membosankan.

Stok Menyimpan Barang atau Item Penuh

Masalaha seperti ini utamanya menimpa game RPG, dimana ketika pemain akan menyimpan suatu barang/item berharga , akan tetapi inventory sudah penuh. Sehingga dengan begitu pemain terpaksa untuk membuang salah satu itemnya. Memang sistem seperti ini cukup menyebalkan, akan tetapi juga memiliki kegunaan agar game menjadi lebih realistis ketika dimainkan.

Random Battle

Yang juga menyebalkan, utamanya pada Random Battle game RPG kalsik, contohnya yaitu Pokemon dan Final Fantasy. Dimana disana karakter yang dimainkan akan “terhisap” mauk ke pertempuran acak dan pertempuran ini tidak secara otomatis serta kita sebagai pemain tidak dapat untuk menghindarinya.

Pemadaman Listrik

Masalah seperti ini tidak dialami oleh para Gamer di luar negeri, akan tetapi jarang dialami oleh para Gamer Indonesia. Dan sangat menjengkelkan adalah ketika pemadaman listrik dilakukan secara tiba-tiba, yaitu tidak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa akan mati lampu jam sekian, maka seketika akan muncul gejolak emosi, dan yang yang lebih parahnya adalah game yang sudah dimainkan selama berjam-jam ternyata belum sempat untuk disave.

Save point terhapus atau Corrupted

Ketika senang-senangnya ingin bermain game melanjutkan permainan kemarin yang sudah disave, akan tetapi ketika load pada save game tidak bisa dilakukan karena save game mengalami corrupted, karena dengan begitu menyebabkan tidak dapat untuk melanjutkan permainan yang telah dicapai sebelumnya,

Bug / Glitch

Masalah seperti ini juga tidak jarang ditemukan ketika bermain game, ini biasanya kesalahan progamming dimana kurang sempurna pembuatannya sehingga tibulnya beberapa masalah. Yang paling parah adalah sebuah permainan petualngan yang mentok pada level tertentu, sehingga tidak dapat dilanjutkan.

Terjadi Crash

Masalah ini juga hampir sama dengan masalah sebelumnya, dimana terjadinya crash disebabkan oleh banyak faktor, seperti kesalahan pemrogamman , spesifikasi game yang tinggi sehingga hanya dapat dipenuhi pada spesifikasi yang minimumnya saja. Dan masalah ini biasanya mengakibatkan game yang sedang dimainkan menjadi ditutup paksa, atau bahkan komputer melakukan restart sendiri .

tags: , ,

Related For Hal yang paling menyebalkan saat bermain game