Handphone BM VS Replika

Tuesday, April 18th 2017. | Blog, Gadget
Sponsored Links

HandPhone (HP) sekarang kita lihat udah berada dimana-mana dari model yang paling rendah spec maupun harganya sampai model yang tinggi spec dan mahal harganya. Dimana-mana pasti rata-rata menggunakan handphone, anak-anak kecil, remaja, dewasa, orang-orang kerja, kakek-nenek, hampir semuanya menggunakan HandPhone.

Pertama-tama sebelum membeli HandPhone tentunya kita harus tau terlebih dahulu tentang jenis-jenis HandPhone yang beredar luas di Indonesia saat ini, ada 3 macam kategori jenis HandPhone:

  1. HandPhone bergaransi resmi
  2. HandPhone non-Garansi (atau yang biasa disebut HandPhone BM)
  3. HandPhone replica

Dari ketiga macam jenis HandPhone tersebut memiliki ciri yang berbeda. Tetapi yang akan saya bahas adalah Perbedaan dari HandPhone BM dengan HandPhone Replika. Kalau mau membeli yang asli langsung ke vendor resminya saja.nokia-n97-hands-002

nokia-n97-replica-clone05

  1. Apa itu HandPhone Replika? Apa berbeda dengan yang aslinya?

Pengertian HandPhone Replika adalah HandPhone tiruan yang bentuknya mirip dengan HandPhone aslinya. Dan mayoritas diproduksi dari Cina. Perbedaannya adalah pada fitur dan spec nya, pasti akan kelihatan perbedaannya.

Sebagai contoh:

  • Replica N97. Pada HandPhone N97 asli spec nya HSDPA / Kamera 5MP / Video Call / Memory Internal 32GB / OS Symbian S60 V5. Sedangkan HandPhone Replika N97, spec nya GPRS / Kamera VGA / No Video Call / Memory Internal 200MB / Non OS.
  • Replica Onyx. Pada Onyx asli spec nya adalah 3G / Kamera 3,2MP / Layanan Internet BIS / BBM / OS BlackBerry. Sedangkan HandPhone Replika Onyx, spec nya No 3G / Kamera VGA / Internet GPRS / tidak ada BBM / Non OS.

Jadi intinya HandPhone replica mempunyai spesifikasi HandPhone yang sangat standar, tapi memiliki bentuk fisik yang sangat mirip dengan aslinya.

  1. Apa perbedaannya BM dengan Non Garansi?

Semua HandPhone Cina biasanya Non Garansi. Kebanyakan vendor-vendor tidak memberikan garansi yang biasanya di berikan oleh provider seperti Nokia Garansi Nasional selama 1 tahun. Dan untuk produk HandPhone Nokia yang tidak di garansi oleh Nokia sebaliknya di garansi oleh Distributor, sehingga di garansi pula oleh Toko tempat anda membeli, maka disebut BM.

  1. Apakah HandPhone Cina bisa dipakai untuk internet?

Tentu saja jawabannya bisa. Sebenarnya si creator sudah menyediakan cara dan panduan agar anda bisa melakukan setting sendiri di HandPhone anda. Untuk setting Wi-Fi bisa anda tanyakan pada teknisi internet di tempat anda mendapatkan jaringan Wi-Fi.

  1. Apakah BlackBerry Cina bisa BBM (BlackBerry Messanger)

Sperti yang sudah diterangkan, tentu saja tidak bisa. HandPhone Cina tidak menyediakan BBM, karena replica BlackBerry Cina modelnya sangat banyak dan bervariasi serta berasal dari berbagai pabrikan yang berbeda-beda dengan fungsi dan fitur yang serupa. BlacBerry itu kan Eklusif, hampir sama seperti iPhone juga, karena yang mengelola langsung dari RIM. Jadi yang mempunyai BBM hanya BlackBerry.

  1. Jika suatu saat ada kerusakan, saya bisa service dimana?

Jika terjadi kerusakan, maka anda bisa membawa HandPhone tersebut ke tempat service HandPhone di kota anda. Kalau HandPhone Cina saya kurang tau, mungkin kalau HandPhone Cina rusak biasanya orang cenderung ganti yang baru.

  1. Dari segi harga

handPhone BM biasanya terpaut 20-40% lebih murah dari harga resminya, sedangkan HandPhone replica terpaut 70-80% lebih murah daripada harga resminya. Kenapa begitu? Karena HandPhone Cina fiturnya tidak sama dengan yang asli, sedangkan HandPhone BM sama fiturnya, namun cara pembeliannya bisa disebut illegal.

Demikian itu ulasan artikel tentang Handphone BM VS Replika oleh komputerlamongan.com jika ada kesalahan dalam penulisan, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

tags: , ,

Related For Handphone BM VS Replika