Hidup di Dua Dunia di Windows 8

Monday, January 16th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Windows 8 merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang terbaru. Sistem operasi ini pada awalnya diharapkan mampu membuat para pelangganya mau beralih dari windows xp yang terkesan kuno dan sudah ketinggalan zaman menggunakan sistem operasi yang terbaru yang canggih dan disesuaikan dengan kebutuhan teknologi canggih masa kini. Bahkan untuk merealisasikan harapan tersebut Microsoft memberikan kemudahan bagi para pelangganya untuk migrasi ke windows 8. Ada dua kemudahan yang ditawarkan oleh Microsoft kepada pelangganya. Yang pertama pelanggan bisa membeli operating sistem dan yang kedua dengan membeli perangkat baru.

Beberapa saat setelah Microsoft mengeluarkan produk ini, Microsoft kembali merilis windows 8 dengan versi yang terbarunya yakni windows 8.1. bagi yang sudah menginstal windows 8 pada devicenya bisa mengupgradenya dengan windows 8.1 melalui windows store. Namun untuk melakukan upgrade ini dibutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil karena file yang akan di download memiliki ukuran yang cukup besar. tapi tidak pelanggan juga tidak perlu mengkhawatirkan soal harga karena Microsoft memberikan download gratis pada pelangganya yang ingin mengupgrade melalui windows store.

Kecanggihan teknologi yang diusung windows 8 merupakan hasil penyempurnaan dari sistem operasi pendahulunya. Namun tidak semata-mata kecanggihan teknologi yang dibawanya itu langsung memuaskan para pelangganya. Banyak kritik yang mencuat atas operating sistem ini. Bahkan tak sedikit juga yang mencibir operating sistem ini masih tidak lebih baik dari pada operating sistem pendahulu yang telah di lepas dukunganya.

windows 8

windows 8

Hal lain yang menjadi buah bibir adalah ketika menggunakan sistem operasi windows 8 ini, pengguna komputer serasa hidup di dua dunia. Maksudnya adalah karena saat menggunakan sistem operasi ini menu start dan desktop ditampilkan terpisah. Tidak seperti pada sistem operasi pendahulunya dimana menu start dan dekstopnya pada satu tampilan. Naumn pada windows 8 start menu dan dekstopnya ada di lain tampilan. Jika tombol start windows 8 ditekan maka dia akan meninggalkan desktop dan menuju ke menu atau aplikasi yanag ada di start screen. Ini akan lebih merepotkan lagi bagi pengguna windows yang masih awam dengan windows 8. Saat mereka tidak sengaja menyentuh tombol start yang ada di keyboard mereka akan terbawa ke tampilan start screen. Tak jarang juga banyak yang masih kebingungan untuk kembali lagi ke desktop atau lembar kerja mereka.

Mungkin istilah dua dunia pada windows 8 ini tepat untuk menggambarkan sensasi baru dari sistem operasi ini. Menanggapi kasus yang terjadi pada sistem operasi ini, Microsoft baru-baru ini telah merilis produk baru mereka. Poduk baru mereka diberi nama windows 10. Bagi anda yang penasaran dengan windows 10 ini, ikuti terus ulasanya pada tulisan selanjutnya.

tags: , ,

Related For Hidup di Dua Dunia di Windows 8