“Hotspot”Bukan Hanya Ada Di Televisi, Ada Juga Di Koneksi Internet

Tuesday, June 21st 2016. | Jaringan, Tutorial
Sponsored Links

 

Hai kawan ku semua yang ku cintai ??? Apa kabar ??? Senang sekali bisa bertemu kembali bersama kalian semua. Di waktu yang singkat ini izinkan lah saya untuk memberikan informasi untuk kalian semua. Pembahasan kali ini yaitu megenai “Hotspot”, di televisi itu “Hotspot” adalah acara televisi yang membicarakan atau membahas tentang selebritis / artis. Tetapi “Hotspot” kali ini adalah Koneksi Internet.

Koneksi Hotspot / Wi-Fi itu jarang sekali tersedia di kalangan biasa. Sedangkan kita itu sangat membutuhkan koneksi “Hotspot” atau Wi-Fi untuk ponsel / smartphone seperti Blackberry dan lain-lain. Tapi jangan khawatir cukup dengan menghubungkan laptop windows 7 kita ke koneksi LAN (kabel UTP) dan bisa kita sulap menjadi “Hotspot” untuk menghubungkan handphone / ponsel / smartphone kesayangan kita ke internet melalui laptop. Cara nya sangat lah cukup mudah, hanya ada tiga lanngkah saja yang perlu kita lakukan ialah mengunjungi satu situs web, mengisi formulir, klik tombol dan lakukan langkah konfigurasi sederhana ICS (Internet connection sharing). Kita tidak perlu menginstall software apapun untuk ini.

Pertama anda perlu memastikan bahwa persyaratan berikut terpenuhi :

  • Komputer mendapatkan koneksi internet dari LAN dengan kabel.
  • Komputer memiliki adaptor nirkabel (Wi-Fi).
  • Komputer menjalanlan Windows 7.
  • Komputer telah terinstall java.

 

  1. Ikuti langkah berikut ini untuk mengubah komputer anda menjadi router akses Wi-Fi atau “Hotspot”.

Buka halaman http://www.virtualaccesspoint.com di web browser kesayangan anda dan klik tombol “Run” jika ditanya untuk menjalankan aplikasi, masukan lah SSID dan kunci Password dengan minimum 8 karakter, klik tombol “Turn On Soft AP”.

100

 

  1. Anda akan diminta oleh UAC untuk menjalankan file turnonvp.bat. Klik tombol Yes. Sebuah jendela Command Prompt akan muncul secara otomatis menjalankan beberapa perintah. Setelah selesai, anda dapat menekan tombol apa saja untuk menutup jendela cmd.

Sebuah Wireless Network Connection 2 tambahan menggunakan Microsoft Virtual Wi-Fi Adapter Miniport akan otomatis dibuat didalam Network Connections. Jalur akses yang telah anda buat sekarang terlihat dan dapat diubungkan dengan memasukan password yang benar. Namun satu langkah lagi diperlukan agar perangkat yang terhubung untuk dapat menggunakan koneksi internet.

200

  1. Klik Control Panel = > Network and Sharing Center => Ubah pengaturan adaptop jaringan. Klik kanan pada Local Area Connection dan pilih Properties. Pergi ke tab Sharing dan centang “Allow other network user to connect through this computer’s Internet connection”. Kemudian pada menu Drop-Down “Select a private network connection”, pilih “Wireless Network Connection 2” dan klik tombol OK untuk menutup jendela Connection Local Area Properties.

 

Anda sekarang dapat menggunakan smartphone / ponsel / handphone atau perangkat yang memiliki konektivitas Wi-Fi untuk terhubung ke SSID (router) yang telah anda buat dari komputer / laptop anda. Untuk menghapus Wireless Network Connection 2 dari Network Connection, pergi ke Control Panel => System => Device Manager => Perluas Adapter jaringan => klik kanan pada Microsoft virtual Wi-Fi Adapter dan Miniport kemudian pilih Uninstall. Cara ini udah dilakukan dan kita tidak perlu untuk menginstall software apapun ke komputer / laptop kita.

tags: , ,

Related For “Hotspot”Bukan Hanya Ada Di Televisi, Ada Juga Di Koneksi Internet