Hp Android Booting dengan Komputer

Tuesday, March 3rd 2015. | Blog, Gadget, Komputer
Sponsored Links

Hp Android Booting dengan Komputer– Hallo teman-temanku semua, bagaimana kabar anda hari ini? Pastinya baik-baik sajakan. Okeh, dipertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “Hp Android Booting dengan Komputer” untuk anda. Nah bagi anda yang belum mengetahuinya cara Hp android booting melalui komputer disini saya akan membagi ilmu saya kepada kalian. Baik tak usah banya basa basi langsung saja saya akan menerangkan sebagai berikut.

3

Pengembang aplikasi mungkin akan memilih smartphone sebagai obyek lirik, karena dengan meningkatnya ukuran penyimpanan setiap tahunnya. Seperti Galaxy Note II kami dengan menyimpan 16 G dan kalau menggunakan kartu external itu masih bisa diperbesar lagi.

Android mempunyai sebuah aplikasi yang bernama DriveDroid aplikasi ini berbayar dan gratis dimana anda dapat memakainya untuk booting PC Anda lewat file ISO untuk image yang tersimpan didalam hp Android. Aplikasi tersebut bermanfaat saat anda mungkin ingin sebuah seperangkat tool repair dan troubleshooting yang selalu bisa dibawa kemana-mana saja seperti Android.

drivedroid-boot-iso-img

Ada beberapa syarat yang perlu kami sebutkan terlebih dahuu sebelum anda menggunakannya. DriveDroid compatible dengan perangkat android 2.2 dan versi yang lebih tinggi dan perlu anda ketahui itu bahwa Androidnya perlu di rooting. DriveDroid ini juga memekai US Mass Storage yang arinya beberapa perangkat android seperti Galaxy Note 2 atau Nexus 10 tidak bisa dipakai meski pun sudh mereka root. Dengan ini anda juga membutuhkan kabel US untuk mencolokan Hp Android ke komputer tersebut.

Berikut ini adalah cara langkah DriveDroid aplikasi, yaitu :

  1. Tambahkan minimal 1 file image atau ISO kedalam aplikasi. Anda bisa melakukannya dengan klik pada ikon plus tambahan setelah menjalankan aplikasinya.
  2. Kemudian akan diberikan memilih untuk sebuah file image kosong, menambah file image atau download file.
  3. Jika anda memilih plihan download, kemudian anda akan diberikan pilihan distribusi Linux yang bisa di download ke dalam hp Android. Jika anda pilih (add local image) anda akan menyalin file image/ISO ke dalam hp Android.
  4. Setelah anda mempunyai minimal 1 file di hp Android, anda pilih file image tersebut di aplikasi DriveDroid yang ingin anda booting dari PC.
  5. Kemudian sambungkan hp and ke Komputer dengan kabel US dan pastikan booting sudah disatting ke USB.
  6. Anda akan melihat bahwa PC Anda bootng dari file image di hp dan bukan dari yang tersimpan dalam PC bukan OS.

Dari DriveDroid aplikasi melakukan cara-cara dan langkah-langkahnya seharusnya anda sudah mengetahunya seperti yang ada di atas. Anda juga bis membuat disk instalasi Windows dengan DriveDroid. Developer sudah membuatkan tutorialnya disini pada Windows 7 pad komputer anda. Meskipun ini focus pada Linux.


 

Nah itu tadi pembahasan saya tentang “Hp Android Booting dengan Komputer” yang telah saya rangkum untuk anda. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semua. Dan apa bila ada kesalahan dalam kalimat ataupun kekurangan kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • cara menggunakan drivedroid
  • fungsi drivedroid
  • buat bootable dari android
  • cara buat bootable lewat android
  • cara buat booting windows 7 di android
  • cara membuat bootable microsd drivedroid
  • cara menjadikan hp sebagai bortable
tags: , ,

Related For Hp Android Booting dengan Komputer