Indonesia Bakal Ada Tempat Perakitan Smartphone Samsung

Thursday, April 30th 2015. | Blog, Gadget
Sponsored Links

Sebenarnya negara-negara maju di luar sana masih banyak yang cocok untuk tempat produksi. Namun kini negara tercinta kita “Indonesia”, akan kedatangan produk luar negeri yang akan mendirikan pabrik di Indonesia ini. Pabrik itu bukan membuat seluruh komponen-komponen dari alat perangkat komunikasi sebut saja “Samsung”, dari pihak Samsung hanya ingin mendirikan pabrik yang disitu tidak dalam produksi sepenuhnya. Namun di pabrik tersebut hanya akan melakukan tahap penyelesaian atau tahap perakitan, jadi tidak akan ada pengaruh terhadap polusi yang akan mengganggu warga Indonesia. Sampai saat ini perusahaan yang sangat besar tersebut akan terus mengeluarkan produk-produk terbarunya.

Pabrik-Samsung-Indonesia

Produsen Samsung

Maka dari itu dari pihak Samsung ingin membuat pabrik perakit yang salah satunya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang nantinya akan segera diluncurkan di Indonesia. Saat ini sudah disampaikan, jika pabrik yang akan merakit produk Samsung yang ini di daaerah Jawa Barat lebih tepatnya di Cikarang Bekasi. Setelah kabar akan meluncurkan produk tersebut di Indonesia, dari pihak Samsung juga akan memproduksi suatu ponsel pintar dari pabrik yang akan didirikannya tersebut. Seperti yang sudah dikatakan oleh salah satu orang yang juga anggota dari Samsung, memang pabrik ini bukan atau tidak digunakan untuk merakit ponsel namun pabrik ini sudah berdiri sejak tahun 1991.

Beberapa pabrik yang ada diluar negeri memang sebelumny sudah dituntut agar patuhh dengan peraturan yang berisi tenang Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN. Namun peraturan yang sudah berjalan lama tersebut saat ini seperti tidak diperhatikan oleh para produsen-produsen yang ada di luar neger, seperti contoh yang saat ini telah mempunyai pabrik yang ada diluar yaitu Samsung ini. Pabrik yang sudah beroperasi ini akan menjadi suatu tambang emas bagi perusahaan Samsung.

Seperti kabar yang suda tertulis di atas bahwa pabrik ini sudah lama didirikan, yang mana pabrik tersebut saat ini juga akan memproduksi erangkat elektronik yang lain bukan hanya memproduksi smartphone saja. Dari pihak Samsung telah mengoperasikan pabrik ini sejak awal tahun 2015 yang lalu, yaitu pada bulan Januari tanggal 22, proses perakitan pun juga dilakukan pada tanggal tersebut. Dengan sesuai prosedur apabila smartphone Samsung yang sepertinya akan dijual di Indonesia ini juga akan diberi label “Made In Indonesia”, seperti yang sudah dijelaskan oleh Lee karena adanya pabrik tersebut.  Yang termasuk produksi Indonesia adalah Samsung Galaxy S6 Edge, yang sebentar lagi akan muncul di pasar gadget.

Demikian sedikit informasi dari Samsung, mungkin setelah ini anda para pembaca telah mengetahui sejauh mana perusahaan-perusahaan terkenal tersebut beroperasi.

tags: , ,

Related For Indonesia Bakal Ada Tempat Perakitan Smartphone Samsung