Indonesia Jadi yang Pertama Mencicipi Android Lolipop

Friday, January 15th 2016. | Software
Sponsored Links

Android merupakan sistem operasi mobile yang dibuat oleh Google. Sistem operasi canggih ini tidak henti – hentinya melakukuan inovasi terbaru di setiap serinya. Ciri khas yang tidak pernah terlewatkan oleh android adalah mereka selalu dibuat dengan nama – nama yang unik. Google memberikan nama pada android yang identik dengan nama makanan seperti Banana Bread, Cupcake, Donat, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat dan yang paling gres Lollipop.

Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar yang paling diserbu oleh para produsen gadget maupun perangkat lunak dari luar. Google yang merupakan salah satu produsen perangkat lunak ternama juga tidak mau ketinggalan untuk menerjunkan berbagai produk terbarunya di Indonesia. Lewat produk androidnya, Google mulai berekspansi terhadap pasar gadget dalam negeri.

Masyarakat Indonesia yang terkenal doyan teknologi dan selalu up date dengan hal yang terbaru menjadi sasaran yang menarik bagi Google. Bahkan produk – produk ponsel yang menggunakan sistem operasi buatan google ini digunakan oleh jutaan pecinta gadget Indonesia.

Google secara resmi telah memperkenalkan sistem operasi Android terbaru, Android  Lollipop dan Indonesia menjadi yang pertama yang bisa mencicipi sistem operasi terbaru ini. sistem operasi ini hadir pada ponsel Android One.

VP Android & Chrome, Caesar Sangupta, menuturkan ponsel – ponsel Android One di Indonesia bakal menjadi yang pertama yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop.

Di Indonesia sendiri, terdapat tiga vendor local yang bakal mengusung sistem operasi Android  ini diantaranya adalah Nexian, Evercross dan Mito. Ponsel Android One dari Evercoss menggunakan nama One X, Mito dengan nama Impact sementara Nexian dengan nama Journey.

Ketiga vendor local tersebut bakalan menggunakan spesifikasi layar 4,5 inci dan dibekali prosesor quad core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP dan kamera depan 2 MP.

Produk – produk ponsel dari ketiga vendor local tersebut diatas, kini sudah diperkenalkan ke publik. Beberapa vendor bahkan menwarkan produknya dengan harga di bawah satu juta.

Berikut tampilan Android Lollipop pada ponsel buatan vendor local:

view

1714118android51-3780x390

1712221android51-2780x390

tags: , ,

Related For Indonesia Jadi yang Pertama Mencicipi Android Lolipop