Informasi Pengenalan Definisi External Floppy Disk Drive

Tuesday, December 16th 2014. | Aksesoris, Hardware, Jaringan, Media Player
Sponsored Links

Definisi External Floppy Disk Drive

Sebelum menginjak materi yang lebih dalam kita akan mengetahui dahulu tentang definisi Floppy disk. Floppy disk merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan data file yang berupa disk dengan bentuk persegi dengan pembungkus plastic shell, bentuknya pun tipis dan simple portable. Floppy disk dapat juga diartikan sebagai tempat untuk menulis data kembali yang tersimpan untuk diolah kembali, dapat juga digunakan untuk mengoperasikan OS komputer juga aplikasi-aplikasi dalam komputer.

Floppy disk merupakan rancangan bentuk disk yang muncul pertama kali pada tahun 1967 yang mana suatu lembaga IBM telah memerintahkan suatu divisi yang bertugas sebagai pembuat simpan data untuk merancang suatu tempat penyimpanan data yang portable, yang pada akhirnya pada tahun 1971 IBM juga dengan seorang pemimpin yang bernama Alan shugart telah sukses dengan rancangannya membuat disk yang simple dan fleksible, yang kemudian diberi nama depan Floppy yang memiliki arti simple dan fleksible, akan tetapi pada saat pembuatan pertama kali nama awalnya adalah Memory disk.

External Floppy Disk Drive

External Floppy Disk Drive

Dari sekian penjelasan saya tersebut yang tertuang pada artikel penjelasan diatas, sekarang dapat dimengerti tentang apakah definisi Floppy disk serta fungsi-fungsinya, apalagi bagi user yang masih awam pastinya belum mengetahui secara menyeluruh tentang perangkat yang terkadang dibutuhkan untuk penyimpanan data selain pada harddisk komputer.

Nah disini untuk users yang memiliki Floppy disk disarankan untuk selalu merawatnya dengan tujuan tempat penyimpanan data anda apalagi yang termasuk data penting haruslah dijaga atau tidak akan hangus beserta rusaknya Floppy disk. Oleh karena itula disini saya akan memberikan beberapa cara untuk merawat Floppy disk agar awet dan terus bekerja normal.

Cara-cara merawat Floppy disk agar tidak cepat rusak dan awet.

  1. Cara awal buka dahulu badan atau casing floppy disk, gunakan pembuka obeng yang kiranya cocok untuk mur yang terdapat untuk pengunci floppy disk, seperti obeng jam tangan.
  2. Setelah terbuka, bersihkan debu atau kotoran yang terdapat pada bagian dalam floppy disk dengan hati-hati menggunakan sesuatu yang lembut dan kecil seperti cotton bud dengan dilapisi atau diberi alcohol atau pembersih lainnya, dan ketika saat membersihkannya supaya diperhatikan lagi jangan sampai magnetic floppy tersebut apalagi bagian muka terkena goresan cutton bud.
  3. Setelah semua selesai dan bagian dalam floppy disk sudah mengering, maka langkah terakhir tutup kembali floppy disk dengan cassingnya.
  4. Jika bagian dalam floppy disk dapat dibersihkan dengan menggunakan disk cleaner.

Demikianlah artikel tentang Informasi Pengenalan Definisi External Floppy Disk Drive, postingan berikut yang saya ulas ini saya harap dapat memberikan ilmu bagi anda users untuk dapat mengetahui lebih dalam tentang apa saja yang menyangkut dengan system penyimpanan data yang berupa harddisk.

Incoming search terms:

  • Jelaskan bagaimana cara merawat floppy disk supaya tidak cepat rusak
  • jelaskan bagaimana cara merawat floppydisk supaya tidak cepat rusak
  • cara merawat floppydisk supaya tidak cepat rusak
  • Bagaimana cara merawat floppydisk supaya tidak cepat rusak
tags: , , , ,

Related For Informasi Pengenalan Definisi External Floppy Disk Drive