Informasi Tentang Disk Cleanup serta Fungsi dan Cara Kerjanya

Tuesday, December 16th 2014. | Aplikasi, Komputer, Software
Sponsored Links

Definisi Disk Cleanup

Pernahkan anda merasa bahwa system operasi komputer anda bekerja sangat lamban dan lemot? sampai-sampai membuat anda jengkel akan hal itu. Dan apakah anda pernah mencari tau akan sebab-sebab komputer anda bekerja lelet dan selalu loading setiap membuka file tertentu? Nah jika anda ingin mengetahui sebab mengapa komputer anda dapat menagalami hal demikian, coba baca artikel berikut ini.

Disk Cleanup merupakan program yang terdapat pada komputer, yang mana Disk Cleanup ini memiliki tugas penting dalam system komputer yaitu bertugas untuk membersihkan file dokumen atau program komputer yang tidak diperlukan kembali untuk menjalankan system operasi atau sudah tidak layak lagi digunakan karena tidak memenuhi kebutuhan.

Disk Cleanup

Disk Cleanup

Maka dari itulah tentang pertanyaan mengapa komputer anda pernah mengalami lemot atau bekerja sangat lamban karena file dokumen yang penuh pada hardisk komputer yang sebenarnya apabila memiliki file document yang tidak diperlukan lagi seharusnya dihapus saja dari harddisk karena jika harddisk kepenuhan file dokumen, maka permasalahan akan komputer bekerja lamban itulah yang akan disebabkan.

Nah setelah kita mengerti arti definisi dari Disk Cleanup maka langkah berikutnya kita akan membahas bagaimana cara melakukan Disk Cleanup pada system komputer. Caranya pun cukup singkat dan simple. Begini caranya :

  1. yang pertama buka halaman windows (tempat semua file yang ada pada komputer)
  2. lalu pilih disk manakah yang file dokumennya ingin dihapus. (misal Data D:)
  3. Klik kanan pada disk tersebut pilih properties.
  4. Setelah muncul jendela properties, maka dijendela itulah terdapat kata “Disk Cleanup”.
  5. Akan muncul jendela Disk Cleanup, lalu jila sudah muncul centang folder atau data yang akan dihapus, lalu klik Ok

nah ituah cara-caranya untuk melakukan Disk Cleanup atau pembersihan file data yang tidak difungsikan lagi, adapun cara selain diatas tadi, anda juga dapat menggunakan cara yang lain dengan melalui klik icon Start > all program > lalu klik bagian accessories > cari folder “system tools” atau langsung cari Disk Cleanup pada accessories bila sudah ada di folder accessories > lalu pilih disk yang data-datanya ingin dihapus > setelah dipilih klik Ok

Cukup mudah bukan untuk melakukan penghapusan data yang tidak digunakan lagi. Pastinya setelah anda menghapus data-data anda yang tidak berguna tersebut akan sedikit lebih cepat bekerja dalam system operasi komputer. Oleh karena itulah jangan sampai anda menyimpan data yang sudah tidak terpakai lagi, karena akan membuat komputer anda menjadi tidak normal bekerjanya.

Incoming search terms:

  • fungsi disk cleanup
  • fungsi disk cleaner
  • pengertian disk cleanup
  • pengertian disk clean up
  • fungsi disk clean up
  • Pengertian Disk cleaner
  • apa itu disk cleanup
  • kegunaan disk cleaner
  • kegunaan disk cleanup
  • jelaskan fungsi disk cleaner
tags: , , , ,

Related For Informasi Tentang Disk Cleanup serta Fungsi dan Cara Kerjanya