Ingin Taukah Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog?

Tuesday, February 7th 2017. | Blog, Internet
Sponsored Links

Bagaimana cara meningkatkan angka traffic pengunjung sebuah blog merupakan pertanyaan yang sangat banyak sekali ditemukan pada para pemilik blog/blogger. Memang banyak sekali para blogger didunia ini, bahkan di Indonesia sekalipun, karena sekarangpun dengan membuat blog secara free pun bisa didapatkan, akan tetapi pertanyaan yang sering diucapkan tentang bagaimana sih caranya untuk meningkatkan angka pengunjung agar blog atau situs tersebut tersebar luas, itu juga masih banyak yang belum mengetahuinya. Nah, disini saya akan berbagi ilmu tentang cara meningkatkan traffic pengunjung untuk blog kita.

Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Akan tetapi sebelum mengetahui bagaimana cara meningkatkan traffic pengunjung untuk blog, alangkah baiknya bila mengetahui beberapa sebab sebuah blog tersebut sangat banyak pengunjungnya, antara lain :

  1. Yang pertama yaitu Blogger tersebut merupakan orang yang sudah terkenal. Sangat besar kemungkinan untuk mendapat pengunjung yang sangat banyak dan mudah didapatkan, tanpa harus susah payah mempromosikannya. Karena saking terkenalnya blogger tersebut maka dengan sangat mudah blognya tersebut dikunjungi sampai ribuan orang.
  2. Penyebab kedua bisa dimungkinkan mendapat pengunjung banyak karena link blog kita tersebut banyak di ambil linknya dan diletakkan di blog atau situs milik blogger lain. Nah, itu juga merupakan sebab yang paling mudah untuk mendapatkan pengunjung banyak karena bisa dimungkinkan merupakan jalan pintas untuk menuju link yang kita buat tadi dengan cepat dan mudah. Tanpa harus riber-ribet menuju mesin pencarian.

Nah, selain dari dua penyebab tersebut, langkah lain yang bisa kita ambil untuk mengalahkan para pesaing didunia search engine, kita juga dapat memperbanyak pengunjung dan mendapar rank tinggi yaitu dengan cara :

  1. Lakukan penelitian/ pencarian kata kunci yang tepat (Research keyword).
    Langkah ini juga bisa dibilang efektif yaitu dengan mencari kata kunci/keyword yang bagus dan tepat akan tetapi dalam pencariannya pilihlah keywords yang memiliki research tertinggi namun dengan pesaing sedikit. Hal demikian juga dapat membantu untuk mendapatkan traffic yang banyak.
  1. Optimasikan SEO Onepage yang benar.
    Langkah ini bisa diambil untuk mendapatkan traffic, dengan cara lakukan optimasi pada Meta Description, tittle tag dan heading tag, hal pertama yang dilihat dan dinilai oleh google adalah bagian dari tittle tag yang merupakan sebuah keyword dari situs. Lalu lakukan optimalisasi pada Emphasize yaitu text yang diberi bold,italic, atau underline, dan sebagainya. Kemudian optimasi image dengan meletakkan alt name dan alt tag. Dan masih banyak lagi.
  1. Langkah ketiga dengan melakukan Offpage SEO.
    Cara yang digunakan untuk mempromosikan situs atau blog kita agar cepat dikenal oleh orang lain atau terkenal dengan cara mencari backlink untuk memperkenalkan situs kita agar mendapat rank yang tinggi dalam mesin pencarian atau search engine.
  1. Berikan backlink pada situs anda atau artikel anda.
    Cara ini dapat dilakukan dengan mudah, mungkin bisa dengan cara menshare situs anda ke facebook karena menurut saya facebook merupakan situs social media yang terbesar yang paling banyak pengunjungnya, atau dengan menshare ke google+, atau melalui web- web lainnya.

Hal-hal tersebut diatas merupakan sedikit info yang saya berikan untuk mendapatkan traffic pengunjung yang banyak untuk mengunjungi sebuah blog yang anda buat. Factor lain juga bisa didapat penyebabnya karena artikel yang berkualitas, dikatakan artikel yang berkualitas karena isi dari artikel tersebut banyak terdapat info-info yang dibutuhkan oleh pengunjung blog, dan dapat menarik pengunjung untuk terus datang ke blog itu, dan tidak tertinggal pula kalimat atau kata-kata dengan bahasa yang menarik pun juga dapat membuat pengunjung banyak berdatangan karena merasa nyaman dan puas akan hasil postingan tersebut.

tags: , , , ,

Related For Ingin Taukah Bagaimana Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog?