Ini Trick Menyembunyikan Text dalam Text pada Windows

Sunday, January 24th 2016. | Tutorial
Sponsored Links

Windows merupakan sistem operasi yang memiliki banyak fitur yang menarik. Namun sebagian kecil dari pengguna windows yang belum tahu tentang fitur tersebut. Sistem operasi windows menawarkan banyak tweak dan trik yang unik. Salah satu trik dari windows adalah pengguna dapat menyembunyikan text di dalam text.

Trik ini bisa dilakukan dengan mudah dan dengan cara yang sederhana. Bahkan newbie sekalipun bisa mencoba mempraktekan trik ini. untuk melakukan trik ini newbie tidak perlu menginstal software tambahan apapun karena trik ini dapat dilakukan langsung dari aplikasi bawaan windows. Aplikasi yang dimaksud adalah command prompt.

Command prompt merupakan aplikasi bawaan windows yang berfungsi untuk menjelajahi windows. Cara kerja dari prompt sangat sederhana asal pengguna tahu setiap perintah yang bisa dimasukan. Bahkan karena kehebatan command prompt untuk menjelajahi windows inilah yang banyak dimanfaatkan oleh hacker untuk membobol komputer korban.

Baiklah kembali lagi ke topik utama, menyembunyikan file text ke dalam text. Mungkin ada yang bertanya, kenapa harus melakukan trik ini ? hal ini mungkin perlu dilakukan untuk menjaga file pribadi anda, misalkan anda menyimpan berbagai macam user name dan password, nomor – nomor penting dan lain sebagainya.

Jika file tersebut anda simpan dalam komputer anda, dan komputer anda bisa diakses oleh pengguna yang lain, tentu hal ini akan mengkhawatirkan data pribadi anda. bisa – bisa orang tersebut melihat kemudian mengambil data anda. oleh karena itu trik ini dimaksudkan untuk membantu anda menyembunyikan file text anda.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka command prompt
  2. Ketikan perintah NamaAliasFile.txt:NamaFileRahasia.txt
  3. Tekan enter
  4. Kemudian muncul jendela peringatan cannot find the file specified. Peringatan tersebut memberitahukan kepada anda bahwa file yang dimaksud tidak ditemukan lokasinya dan anda diminta untuk membuat file tersebut.menyembunyikan-file-text_02
  5. Tekan yes
  6. Tuliskan text yang akan dirahasiakanmenyembunyikan-file-text_05

File yang sudah dibuat tersebut memiliki ukuran 0 kb dan jika dibuka tidak akan ada apa pun di dalamnya. menyembunyikan-file-text_04Bahkan jika di dalamnya diisi dengan tulisan lagi tidak akan berpengaruh terhadap file text yang telah disembunyikan. Jika anda ingin melihat kembali file tersembunyi tersebut, anda cukup mengetikan perintah yang sama. Kemudian akan muncul notepad dengan text yang telah anda sembunyikan.

tags: , ,

Related For Ini Trick Menyembunyikan Text dalam Text pada Windows