Inilah Beberapa Perbedaan Komputer Dengan Laptop

Saturday, September 9th 2017. | Hardware, Komputer
Sponsored Links

Di zaman yang serba teknologi ini seperti sekarang siapakah yang tidak mengenal komputer? Tentu dari kita semua telah mengenal apa iti komputer, tidak hanya mengenal saja bahkan juga telah mampu untuk menggunakanya. Komputer saat ini memang sudah menjadi teknologi yang sangat populer di seluruh penjuru dunia dan bahkan saat ini juga sudah banyak orang yang memilikinya.

Perbedaan laptop dengan komputer

Perbedaan laptop dengan komputer

Komputer memang sengaja didesai untuk membantu manusia di dalam mengerjakan pekerjaanya utamanya pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi, namun tidak hanya di gunakan sebagai sarana membantu pekerjaan saja, namun komputer juga di lengkapi dengan fitur – fitur yang lainya seperti pemutar vidio/filem, game, kamera, pemutar musik dan masih banyak lagi fitur –fitur yang terdapat pada komputer. Maka tidak heran lagi jika komputer memang menjadi salah satu teknologi yang banyak di minati oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia mulai anak kecil, orang dewasa, bahkan orang tua sekalipun.

Perbedaan laptop dengan komputer

Perbedaan laptop dengan komputer

Dan seiring dengan perkembangan zaman munculah teknologi yang serupa namun terdapat beberapa perbedaan yaitu laptop. Kini laptop juga menjadi salah satu teknologi yang tidak kalah dengan komputer karna laptop juga di lengkapi fitur – fitur yang hampir sama dengan komputer. Laptop juga memang sengaja dibuat untuk memudahkan manusia di dalam menjalani aktivitasnya seperti bekerja, bermain dan lain – lainya, maka tidak heran lagi jika laptop banyak digunakan oleh banyak orang dari berbagai macam usia mulai orang dewasa, anak kecil dan juga oran tua.Komputer dengan laptop sebenarnya tidaklah jauh berbeda terdapat beberapa kesamaan namun juga terdapat beberapa berbedaan.

Berikut Beberapa Perbedaan Antara Komputer Dengan Laptop

  • Harga

Ditinjau dari segi harganya komputer dengan laptop memiliki perbedaan yang cukup mencolok meskipun keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Haraga laptop jauh lebih mahal  dibandingkan dengan harga yang dimiliki pada komputer meskipun memiliki sepesifikasi yang sama.

  • Kemampuan dan kinerja

Dalam masalah urusan kemampuan dan kinerja, komputerlah yang lebih unggul di bandingkan dengan laptop. Hal tersebut dikarnakan komputer mempunyai kapasitas yang lebih besar dari pada laptop, kapasitas yang dimaksud disini adalah kapasitas seperti processor, harddisk, ram, vga dan komponen – komponen yang lainya.

  • Sistem Perakitan

Secara umum laptop dengan komputer mempunyai perbedaan dalam sistem perakitan. Jika kita ingin memiliki personal computer pc maka tentu saja kita harus merakit terlebih dahulu pc komputer sehingga dapat digunakan.

  • Konsumsi Daya

Dalam urusan konsumsi daya komputer memiliki daya yang lebih tinggi dibandingkan dengan laptop, dikarnakan komputer langsung menggunakan aliran listrik agar dapat digunakan sedangkan laptop memiliki batrai yang dapat menyimpan daya listrik sehingga lebih dapat mengawet tenaga listrik.

  • Membawanya

Dalam urusan membawa, laptop lebih ungul dibandingkan dengan komputer,. Karna laptop memiliki body yang lebih simpel dan praktis dan komponen – komponen laptop juga di desai dalam keadaan menyatu tidak terpisah – pisah untuk di awa kemana – mana sedangkan komputer dilengkapi komponen – komponen yang terpisa sehingga biasanya komputer digunakan dalam kondisi di suatu tempat saja tidak pindah – pindah. Maka tidah heran jika laptop sering dibawa kemana – mana karna berbagai urusan.

Itulah beberapa perbedaan antara komputer dengan laptop. Namun pada intinya, komputer dengan laptop memliki fungsi yang sama yang memang sama – sama dibuat untuk menunjang kehidupan manusia. Laptop dan komputer juga sama – sama memiliki keungulan dan juga sama – sama memiliki kekurangan yang berbeda – beda.

Incoming search terms:

  • perbandingan komputer dan laptop
  • perbedaan kpmputer dgn laptop
tags: , ,

Related For Inilah Beberapa Perbedaan Komputer Dengan Laptop