Inilah Bukti Ketangguhan Layar Safir Apple Watch

Tuesday, November 8th 2016. | Gadget
Sponsored Links

Apple-Watch-logo-main1

Apple secara ekslusif telah memperkenalkan produk terbarunya yakni Apple Watch. Ada beberapa alasan kenapa produk yang satu ini merupakan produk ekslusif. Salah satu alasanya adalah pada produk Apple Watch, Apple telah menggunakan teknologi terbaru pada lapisan layarnya yang diklaim lebih kuat daripada lapisan layar yang lain.

Lapisan layar yang digunakan pada Apple Watch adalah Safir. Lapisan ini merupakan lapisan kaca tipis yang terbuat dari kristal safir. Kristal ini memiliki tingkat kekerasan yang paling tinggi di antara material lain dibumi.

Lapisan kaca tipis atau biasa disebut tempered glass yang terbaut dari safir juga diklaim lebih kuat dari pada lapisan kaca gorilla glass.

Lapisan kaca tipis Safir sudah teruji kekuatanya. Lapisan itu pernah di ujicoba dnegan menggunakan berbagai macam benda seperti dikerok dengan uang logam dan kunci dan hasilnya lapisan ini tetap utuh dan bebas goresan.

Jika anda masih tidak percaya dengan kekuatan dari safir ini, anda bisa melihat video dari laman resminya yang mana pernah dilakukan uji coba kekuatan safir dengan cara yang ekstrim yakni lapisan tersebut di amplas, dipalu bahkan dibor. Dan yang lebih mengejutkan lagi, hasil dari uji coba tersebut terbukti bahwa lapisan yang terbuat dari Kristal safir ini tidak mengalami goresan satupun diatas permukaanya.1700265watch1780x390

Bukti ketangguhan layar safir Apple Watch menjadi terobosan terkini pada teknologi layar yang mana layar biasanya menjadi korban utama terhadap goresan akibat pemakaian. Apalagi Apple Watch merupakan jam tangan pintar yang sangat rawan terhadap goresan apabila penggunanya tidak hati – hati ketika berjalan sehingga membentur tembok atau benda disekitarnya. Namun setidaknya dengan adanya lapisan safir ini, pengguna Apple Watch kini bisa melenggang bebas tanpa takut jam tangan pintarnya akan tergores.apple-watch-selling-points

Ada satu lagi yang harus diingat jika anda bermaksud membeli jam tangan pintar Apple ini. dari beberapa varian Apple Watch, hanya ada dua varian Apple Watch yang menggunakan layar safir. Dua varian tersebut adalah Apple Watch dan Apple Watch Edition. Sementara untuk varian yang lain semisal Apple Watch Sport hanya menggunakan lapisan kaca Ion-X.

tags: , ,

Related For Inilah Bukti Ketangguhan Layar Safir Apple Watch