Isi Email Presiden Barrack Obama berhasil di Akses oleh Hacker Rusia

Tuesday, December 6th 2016. | Blog, Jaringan
Sponsored Links
Barrack-Obama-Image

Presiden Amerika Serikat

Para hacker sampai sekarang masih merajalela, dan untuk saat ini lagi dikabarkan bahwa para pejabat negara yang terkena terror dari beberapa cyber yang sangat usil menggannggu ketenangan para pejaba negara. Sejumlah email dari para pejabat yang di dalamnya berisi tentang file-file penting atau dokumen-dokumen negara saat ini mudah untuk dibobol. Seperti contoh yang saat ini muncul di publik adalah Presiden dari Amerika Serikat yang awal bulan lalu email yang dipunnyanya telah terbaca oleh beberapa cyber, namun sistem yang sudah terbobol itu bukanlah file penting atau rahasia. Namun tetap saja para korban harus lebih ekstra hati-hati dalam menaggapi hal-hal tersebut agar tidak semakin parah.

Sejak awal bulan yang lalu para pejabat negara Amerika Serikat sudah mengetahui sedang adanya peretasan, namun tetap menolak bahwa ada cyber yang ada dielakang serangan tersebut. Adapun terhadap masalah keamanan di dunia cyber ini sekarang telah menjadi suatu permasalahan yang sangat besar bagi semua orang yang kegiatan sehari-harinya harus menggunakan internet dan bahkan tidak lepas dari dunia internet. Tetapi ini berbeda dengan Persiden AS, yang menurut laporan dari banyak pihak terdapat beberapa surat yang ada ada email Barrack Obama kali ini telah berhasil dibaca ataupun diakses oleh para cyber yang berasal dari Rusia.

Memang akun email pribadi dari Barrack Obama saat itu tidak dapat dibobol sepenuhnya  oleh para Hacker. Mereka adalah para Hacker yang sangat jenius, yang memanfaatkan orang yang bekerja di gedung putih dengan beberapa akses email orang tersebut. Jadi disitulah beberapa isi surat email yang elah dikirim oleh Pak Presiden  dapat terbaca oleh para Hacker tersebut. Dan sudah dikabarkan juga orang-orang tersebut sering melakukan komunikasi reguler dengan Pak Presidden AS. Dari pihak Gedung Putih sendiri telah mengungkapkan bahwa yang sebenarnya terdapat kebocoran dari isi email Barrack Obama.

Tetapi hal yang telah dilakukan oleh para Hacker tersebut sia-sia, karena informasi yang telah didapatkannya adalah informasi yang tidak rahasia. Gedung Putih sendiri sudah disiapkan dua buah komputer yang satu komputer dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi, dan yang kedua kompuer dengan versi biasa untuk berkomuikasi denga dunia luar. Maka dari itu dari pihak Gedung Putih telah mengaggap masalah ini adalah masalah yang serius.

tags: , ,

Related For Isi Email Presiden Barrack Obama berhasil di Akses oleh Hacker Rusia