Jangan Jadikan Windows 10 Technical Preview Sebagai OS Utama

Tuesday, May 16th 2017. | Blog, Software
Sponsored Links
windows 10

windows 10

Beberapa waktu lalu microsoft kembali merilis produk baru mereka, windows 10. Meskipun belum produk final namun sistem operasi ini telah diunduh lebih dari 1,5 juta pengguna. Peningkatan ini menunjukan eksistensi windows sebagai salah sistem operasi komputer yang selalu dinanti oleh para penggunanya.
Sistem operasi ini bisa didownload secara gratis melalui laman resmi Microsoft. Namun sistem operasi ini masih dalam bentuk preview. Ini berarti sistem operasi ini masih dalam taraf uji coba guna penyempurnaan sistem yang lebih lanjut. Hal ini sama seperti yang pernah dilakukan oleh Microsoft sebelum meluncurkan produk windows 8 ke ranah public. Microsoft saat itu juga menyediakan windows 8 release preview kepada para penggunanya untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum sistem ini benar-benar dirilis.
Windows 10 preview dapat diinstal layaknya sistem operasi lainya. Namun untuk menjadikanya sebagai sistem operasi utama sebaiknya jangan dilakukan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan sistem operasi ini masih banyak mengalami bug pada sistemnya. Direktur Manajemen Program Windows, Gabriel Aul, mengungkapkan bahwa Microsoft telah menerima banyak umpan balik dari Program Insider Windows. Dilaporkan sebanyak 1.300 bug terjadi pada sistem operasi ini. Laporan yang dirilis dari neowin juga menuliskan bahwa dalam laporan feedback penguji, bug yang terjadi karena crash sistem yang langsung menampilkan layar biru atau bluescreen.

Cortana

Cortana

Pada November lalu pratinjau kedua Windows 10 Technical Preview telah mengalami banyak perbaikan. Salah satu perbaiakn yang dilakukan oleh Microsoft adalah perbaikan pada tampilan antarmuka atau userinterface (UI). Bocoran yang didapat dari berbagai sumber di internet menyebutkan windows 10 akan menggunakan tampilan antarmuka cortana. Tampilan desktop Windows 10 terlihat lebih halus, aplikasi Cortana juga bisa langsung diakses dari menu jendela. Selain itu, windows 10 juga mendukung sistem perintah suara. Sistem ini bisa dijalankan dengan memasukan akun Microsoft dan lokasi pengguna terlebih dahulu.
Meskipun demikian sistem operasi windows 10 technical preview ini jangan dijadikan sebagai sistem operasi yang utama dikomputer anda mengingat masih banyak bug dan crash pada sistemnya. Sebaiknya menunggu hingga windows 10 final ini dirilis. Kemungkinan sistem operasi windows 10 akan dirilis pada tahun 2015 nanti. Namun jika anda sudah tidak sabar ingin mencobanya hanya untuk sekedar mencicipi fitur terbarunya anda bisa mendownloadnya langsung ke laman resmi Microsoft.

tags: , ,

Related For Jangan Jadikan Windows 10 Technical Preview Sebagai OS Utama