Jaringan 5G Super Super Wuss untuk Internet Super Cepat

Tuesday, March 3rd 2015. | Internet, Jaringan
Sponsored Links

Beberapa bulan yang lalu Menkominfo secara resmi telah memberikan izin kepada para operator seluler untuk mengkomersilkan jaringan 4G LTE. Jaringan internet super cepat dengan kecepatan data hingga 100 Mbps dianggap merupakan terobosan paling revolusioner di abad ini. namun tahukah anda bahwa sebenarnya jaringan internet super cepat dari 4G LTE ini bukanlah klimaks akhir dari sebuah penemuan. Beberapa Negara bahkan telah mampu menemukan jaringan internet super cepat baru yang memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi dari 4G LTE.5g1tbps_1

Jaringan yang dimaksud adalah jaringan 5G. beberapa Negara yang berhasil menemukan jaringan internet super cepat ini seperti korea selatan dan juga united kingdom ( inggris ). Tidak tanggung – tanggung mereka mengklaim jaringan 5G ini bisa menembus kecepatan data hingga ribuan kali lipat dari pada jaringan 4G LTE yang ada saat ini.

Jaringan 5G ini setahun yang lalu berhasil ditemukan Samsung ( salah satu perusahaan besar asal Korea Selatan ). Mereka mengklaim jaringan 5G yang mereka temukan memiliki kecepatan data hingga 7,5 Gbps. Jika 1 Gigabyte sama dengan 1000 Megabyte, maka jaringan 5G dari Samsung ini berarti 750x lebih cepat dari pada 4G LTE yang ada saat ini.

Penemuan 5G ini tidak berhenti pada kecepatan 7,5 Gbps saja namun ternyata di inggris ditemukan lagi jaringan internet 5G yang memiliki kecepatan jauh lebih tinggi lagi. Para peneliti dari University of Surrey di United Kingdom telah berhasil menemukan jaringan internet 5G hingga di atas 1 Tbps ( satu terabit per second ). Jika dibandingkan dengan 4G maka jaringan 5G yang ditemukan oleh para peneliti dari University of Surrey ini memiliki kecepatan 60000x lebih cepat dari pada kecepatan 4G saat ini.

Sungguh menakjubkan bukan. Jika kecepatan ini digunakan untuk download file – file dengan ukuran yang besar, maka anda tidak perlu begadang malam untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal yang biasanya dapat kita dapatkan pada jam malam hingga subuh di negeri ini.

Jaringan 5G ini masih dalam tahap pengujian dan hanya masih digunakan di dalam kampus University of Surrey dengan jangkuan hingga 100 m. kecepatan 1 Tbps ini juga masih belum final. Para peneliti dari universitas masih bersikeras untuk memaksimalkan kecepatanya lagi dengan cara menurunkan latensinya hingga dibawah satu milidetik.

Tak terbayang bukan, berapa kira – kira kecepatan internet di masa depan yang akan ditemukan dari berbagai penelitan yang berkelanjutan. Namun tak terbayangkan juga berapa tariff dasar internet yang akan diterapkan pada jaringan 5G ini mengingat tariff pada jaringan 4G sudah cukup mahal apalagi 5G. kita tunggu saja seperti apa dunia internet of things seperti apa dimasa yang akan datang.

Incoming search terms:

  • penemu jaringan 5g
  • penemu 5g
  • pencipta jaringan 5g
  • negara penemu 5G
  • nama peneliti 5g
  • nama jaringan 5g
  • Jaringan 5g apakah sdh d tmukan
  • download aplikasi jaringan 5G
  • biografi peneliti jaringan5g
  • Berapa kecepatan internet dimasa depan
tags: , ,

Related For Jaringan 5G Super Super Wuss untuk Internet Super Cepat