Jelajahi dan Ketahui Lebih Dalam Tentang Database

Monday, February 20th 2017. | Aplikasi, Komputer
Sponsored Links

Mempelajari computer seperti tentang Database itu memanglah penting, tidak hanya belajar untuk mengetahui apa itu computer, bagaimana merawatnya, apa saja perangkat pendukungnya, dan lain-lain. Nah, untuk bab ini akan secara mendetail dijabarkan istilah yang dipakai dalam computer yaitu Database.

Contoh Gambar Database

Contoh Gambar Database

Apa itu Database?

Untuk Memahami Database, lebih dahulu dijelaskan bahwa Database merupakan data basis atau bisa dikatakan pangkalan data, yang artinya sendiri adalah sebuah kumpulan dari informasi yang tersimpan di dalam computer atau laptop secara sistematik. Nah, maka dari itu bisa difungsikan untuk memeriksa dengan menggunakan program computer yang telah tersedia, guna untuk mendapatkan suatu informasi yang didapat dari data basis tersebut. Perangkat lunak atau software yang dipakai guna untuk dikelola ataupun mamanggil query basis data, (queri yaitu memanggil atau meminta pada database dan system computer), disebut dengan database management system atau dalam bahasa indonesianya adalah sistem manajemen basis data.

Habitat dari Database sendiri adalah lingkungan dimana terdapat Database untuk berbisnis. Dan didalam lingkungan ini, pengguna database mempunyai alat yang digunakan untuk mengakses sebuah data. Dan variasi yang dilakukan pengguna untuk melakukan semua tipe job atau pekerjaan dan kebutuhan mereka adalah seperti memodifikasi pada data, ataupun menggali data, dengan kata lain adalah data mining, atau bisa juga melakukan usaha untuk membuat data yang baru.
Dan jika masih didalam lingkungan database atau data basis, pengguna atau user tertentu tidak ada yang boleh mengakses data, entah itu dari secara fisik ataupun secara logis.

Dan berikut merupakan software atau perangkat lunak yang yang masih banyak dipakai dalam system pemrogaman dan juga masih merupakan database tingkat aras tinggi atau bisa dikatakan itu termasuk high level.
nah, berikut softwarenya :

  1. Microsoft SQL Server, kepanjangan dari SQL adalah Structured Query Language. Merupakan software yang dikenal dengan (RDBMS) yaitu kepanjangan dari relational database management system atau bisa dipindah kedalam bahasa Indonesia yaitu software yang bersistem manajemen basis data atau database relasional yang mana itu merupakan produk milik Microsoft.
  2. Oracle. Merupakan sebuah perusahaan yang memiliki perangkat lunak atau software database/ basis data
  3. Firebird. Merupakan software dengan sistem manajemen database relasional, nah, software ini juga membuat penawaran terhadap fitur-fitur yang ada didalam standar ANSI, juga ada didalam SQL-99 dan juga ada di SQL-2003.
  4. Microsoft Access. merupakan program sebuah aplikasi yang bersistem basis data komputer relasional yang mana itu ditujukan untuk para pengguna rumahan atau kalangan rumahan juga untuk perusahaan yang memiliki tingkat kecil sampai perusaan tingkat menengah.
  5. MySQL. Merupakan suatu software atau perangkat lunak yang memiliki sistem manajemen database/ basis data SQL atau dalam bahasa inggrisnya adalah database management system , bisa disingkat dengan nama DBMS yang mana system kerjanya adalah multi-user, dan juga multithread, yang mana dia sudah mencapai sekitar 6 jt instalasi yang ada di seluruh dunia.

Dan Masih banyak lagi software yang tersedia untuk penggunaan Database disini. Semua computer bila dilengkapi dengan software-software yang berguna dan bermanfaat, dapat menguntungkan dan juga dapat memudahkan dalam system operasi user pada computer.

Incoming search terms:

  • tentang database
tags: , , , ,

Related For Jelajahi dan Ketahui Lebih Dalam Tentang Database