Jenis-jenis komputer yang langka ditemukan

Friday, January 22nd 2016. | Komputer, Multimedia
Sponsored Links
  1. Tower

tower

Tower adalah komputer yang berbentuk seperti menara yang biesa diletakkan di samping atau di bawah meja, ukuranya relatif besar sehinggga dapat memenuhi meja.Komputer seperti ini umumnya banyak memiliki ruang di dalamnya dan banyak pula memiliki tempat untuk memasang card tambahan(expantion slot), sehingga bisa di tambahkan dengan berbagai perangkat tambahan semisal VGA, SOUND CARD Dsb.

 

  1. Dekstop

dekstop

Komputer dekstop atau meja kerja adalah komputer yang biasa di letakkan di atas meja, komputer ini paling banyak dipakai karena harganya yang terjangkau, komputer seperti ini dapat kita temui dengan mudah di berbagai tempat seperti kampus, sekolalah, warnet, dsb.Komputer seperti inilah yang sekarang banyak dipakai di kalangan masyarakat.Dan komputer seperti ini ukuranya sedikit lebih kecil dari komputer jenis tower, tetapai biasanya diletakkan/ dipakai di atas meja.Selain itu juga, karenaharganya yang lebih murah dari pada komputer janis lainnya.

 

  1. Portable

portable

Komputer jenis ini sangat prakti untuk di bawa, karena mempunyai ukuran yang sedikit lebih kecil dari komputer dekstop.Komputer jenis ini biasanya bagianya dapat di urai dan dirangkai dan ditempatkan, dalam satu kotak saja sehingga mudah untuk di bawa, tetapi sebenarnya kalaou di bawa komputer ini relatif besar, karena itu sekarang komputer seperti ini sudah tidak ada lagi yang memproduksinya. Jenis ini ditujukan bagi pengguna yang sering berada di lapangan, misalnya insinyur yang bertugas menyelesaikan suatu rumah.

 

  1. Notebook

notebook

Notebook(buku catatan) adalah komputer yang sekarang sedang populer karena memang jenis ini mudah di bawa, karena ukuranya yang relatif kecil, yaitu 8 ½ X 11 inci, tebalnya berkisar 1 sampai 1 ½ inci dan beratnya 1,5 sampai 6 kg. Notebook ini menjadi pilihan yang cocok bagi seseorang yang sering berpergian jauh dan membutuhkan komputer dimana saja.

  1. Subnotebok

subnote

Subnotebook sekarang biasa di sebut dengan neetbook, subnotebook sebenarnya hampir sama dengan notebook , hanya saja ukuranya subnotebook lebih kecil dari notebook dan biasanya perbedan yang mencolok antara kedua ini adalah subnotebook tidak dilengkapi dengan disk drive, tetapi kita pun dapat menambah disk drive external jika kita ingin menambahkanya.

 

  1. Palmtop

palmtop

Palmtop adalah komputer yang dapat di genggam, ukuranya yang sangat kecil, kira-kira sedikit lebih kecil dibandingkan kaset vidio beta.Komputer seperti ini juga sering di sebut dengan handheld computer.

 

Komputer yang di sebutkan diatas adalah jenis komputer berdasarkan bentuk dan ukuran fisiknya, tentunya ada jenis tertentu yang sudah tidak di produksi dan digantikan dengan jenis lain.

Incoming search terms:

  • desktop
  • nama jenis jenis portable
tags: , , , ,

Related For Jenis-jenis komputer yang langka ditemukan