Jenis Jenis Perangkat Keras

Thursday, August 31st 2017. | Hardware
Sponsored Links

Komputer atau laptop adalah perangkat teknologi yang sangatlah canggih di masa zaman sekarang dari pada zaman dahulu. Computer ini bnyak lah manfaatnya bagi orang orang yang mau memanfaat kan untuk mencari riski riski yang ada di website tersebut.

Tapi sebagian manusia itu mamanfaat kan ke negativan seperti penipuan. Tapi computer ini banyak di gunakan untuk mengolah atau menyimpan informasi yang ada di websiter atau yang ada di computer tersebut.

Dalam dunia computer, perangkat keras ini adalah komponen komponen fisik yang membentuk sebuah system yang ada di computer kita. Hardware sendiri ( perangkat keras sendiri memiliki mempunyai sifat yang sant berbeda dengan software ( perangkat lunak ) yaitu dapat di lihat, di raba raba dab berbentuknya sagat lah nyata. Dari pada perangkat keras.

Macam macam perangkat keras computer ( Hardware )

  1. Motherboard

    motherboard

Motherboard adalah papan sirkuit yang fungsinya sebagai tempat komponen komponen computer yang ada di processor, hardisk, dan lain lainnya. motherboard ini berfungsi untuk menghubungkan massing masing perangkat yang ada.

  1. Processor

     Processor

Prosesor adalah sebuah IC yang mengontrolkan keseluru sbuah sisitem yang ada di computer stersebut. Processor ini atau CPU bisa di blang sebagai otak computer, karena tugas processor ini melakukan hitungan maupun memerintahkan program yang ada di computer. Coba kalu tidak ada processor pasti komter lain lainnya tidak bisa akan menyala.

  1. Hard Disk

    Hard Disk

Hardisk ini adalah perangkat keras pada computer yang sangat lah berfungsi sebagai penyimpanan data data kerja kita yang ada di kantor atau di mana mana. Dalam sebuah hardisk terdapat lebih dari satu piring yang berfungsi memperbesar kapasitas data yang dapat di tampung oleh semua computer kalo udh longgar semua.

  1. Monitor

    Monitor

Monitor adalah salah satu perangkat keras yang terdalam sebagai alat output yang berfungsi menampilkan hasil pengelohan data yang berupa graifs yang ada di computer tersebut. Setiapa computer ini mempunyai merek monitor ukuran dana revolusi yang sangat berbeda beda.

  1. VGA Car

    VGA Card

VGA ini adalah perangkat keras yang sangat berfungsi mengelolah data grafik yang ada di computer yang akan menampilkan oleh sebuah monitor. Biasanya perangkat keras yang ini sangat lah di butuhkan pada semua computer, coba kalu tidak ada pastinya tidak akan bisa menyala kalau tidak ada VGA tersebut.

  1. Power Supply

    Power Supply

Power supply ini adalah perangkat keras yang sangat berfungsi di computer computer tersebut sebagai daya ke komponen komponen yang lainnya seperti motherboard, processor dan lain lain. Jika power supply bisa di blang jantungnya computer, kalau tidak ada ini udh semua computer lainnya tidak bisa menyala juga . jadi mustahil computer bisa hidup tanpa perangkat ini.

  1. RAM

    RAM

Ram ini merupakan perangkat keras yang sangat berfungi sebagai penyimpanan data maupun intruksi yang kita lakukan oleh processor juga. Ini berbeda sekali dengan hardisk yang saya jelaskan di atas, penyimpanan pada RAM ini akan hilang atau di kosongkan kecuali computer tersebut dalam keadaan mode hibernate.

  1. Keyboard

Keyboard ini adalah papn kunci yang tergolong sebagai alat mengetik dan alat input. Keyboard ini sendiri terdiri dari deretan angka, huruf dan lain lain yang ada di keyboard tersebut. Jika tidak ada ini maka semua orang tidak akan bisa mengetik apapun yang mereka lakukan tersebut.

Sekian dari kami ada kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar besarnya. Sekian dan terima kasih. Wassalamulaikum wr wb.

tags: , , ,

Related For Jenis Jenis Perangkat Keras