Kamera SLR

Monday, February 6th 2017. | Hardware
Sponsored Links
kamera slr

kamera slr

Siapa coba yang gatau kamera SLR? Masa sih ada yang belum tau? Pas banget nih kalau kalian baca ini, sebelumnya saya akan memberi tau singkatan dari” SLR” yaitu single lens reflex yang artinya kamera refleks lensa tunggal. Kamera ini biasa dipakai oleh para fotografer, karena penangkapan gambar objek nya yang bisa sama persis dengan objek aslinya. Beda dengan kamera non-SLR yang menggunakan kamera lensa ganda yang membuat gambar sedikit berbeda dengan objek aslinya. Kamera ini mempunyai beberapa komponen. Kompenen-komponen slr, yaitu:
1. Pembidik
2. Jendela bidik
3. Lensa
macam-macam lensa:
-lensa standar
-lensa sudut lebar
– lensa fish eye
-lensa tele
-lensa zoom
-lensa makro
4. Fokus
5. Kecepatan rana
6. Diafragma
Didalam kamera slr juga ada banyak macam mode loh guys dan mode pada kamera ini memungkinkan kita untuk mengontrol parameter eksposur. Jenis-jenis mode kameranya yaitu:
1. Program mode
mode ini dipakai jika ada acara penting dan anda tidak ingin bepikir apa-apa atau anda ingin langsung jepret objek itu.
2. Shutter-priority mode
mode ini bisa dipakai jika kita ingin membekukan gerakan atau juga kalo kita mau menciptakan gambar yang ngeblur.
3. Apertur priority mode
dengan menggunakan mode ini kita bisa mengontrol penuh atas kontrol bidang tajam dan modeini adalah cara aman dalam mengoperasikan kamera karena resiko foto menjadi gelap atau terlalu terang menjadi kecil.
4. Manual mode
mode ini bisa dipakai saat memotret objek foto yang kondisi pencahayaannya membuat kamera menjadi bingung. Mode manual ini juga bisa digunakan saat memotret panorama.

Mau tau cara mengubah mode di kamera? tombol pengubah mode adalah tombol putar yang tampilan nya tertulis P-S-A-M (DSLR Nikon) atau P-Tv-Av-M (DSLR Canon), biasanya tombol mode ini cukup mencolok. Di kamera selain DSLR juga ada semacam mode, beberapa camera entry-level dan semi-pro juga mempunyai mode lain, contohnya portrait, landscape, macro, sport dan lain-lain, semuanya tergantung dengan jenis kameranya.

tags: , ,

Related For Kamera SLR