Kebiasaan Buruk di Depan Komputer yang Beresiko Terhadap Kesehatan Bagian 1

Sunday, May 1st 2016. | Blog
Sponsored Links

Pengguna komputer berapa lama biasanya kamu duduk di depan perangkat komputer atau laptop ? seharian, semalamam atau bahkan sehari semalam ?

Entah karena sibuk dengan urusan pekerjaan atau bahkan hanya untuk bermain game atau bermedia social, kebanyakan dari pengguna komputer tidak menyadari akan resiko terlalu lama di depan komputernya.

ketika lelah menghampiri karena terlalu lama di depan komputer menyebabkan pengguna komputer salah memposisikan dirinya untuk menatap komputernya. Kebiasaan seperti ini jika dilakukan terus menerus dalam jangka panjang tentu akan menimbulkan resiko yang sangat berbahaya bagi diri sendiri.

berikut beberapa kebiasaan yang kurang baik yang berseiko terhadap kesehatan :

  1. Duduk terlalu lama di depan komputer

Terlalu asyik di depan komputer baik untuk bermain game atau bermedia social atau karena terlalu sibuk dengan pekerjaan sering kali membuat orang susah untuk beranjak dari depan komputer.

Kebiasaan duduk terlalu lama ini, menurut penelitian ternyata menimbulkan resiko yang lebih besar terkena serangan jantung, diabetes, kanker usus, nyeri leher, melemahnya fungsi otak dan juga gangguan tulang belakang.akibatduduklama

Agar terhindar dari resiko di atas, sebaiknya setiap 20 menit sekali kamu beranjak dari tempat dudukmu untuk berdiri dan melakukan peregangan. Biasakan juga untuk berolah raga minimal 20 – 30 menit perhari untuk menjaga kebugaran tubuhmu.

  1. Terlalu dekat dengan layar monitor

Sering kali saya mengomeli adik – adik saya yang suka bermain game dengan menatap layar monitor terlalu dekat. Kebiasaan seperti ini ternyata juga sering dilakukan banyak pengguna komputer.dekat monitor

Kebiasaan melihat layar monitor dalam jarak terlalu dekat dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan mata menjadi lelah. Semakin mata terfokuskan dekat ke arah monitor akan membuat otot mata bekerja dengan keras. Jika kebiasaan ini terus dilakukan, pandangan mata akan kabur khususnya utnuk melihat objek yang jauh. Dan kebiasaan ini juga dapat menyebabkan pusing atau sakit kepala.

Untuk mengatasi kebiasaan buruk ini, pastikan kamu untuk menjaga jarak pandang terhadap monitor sekurang – kurangnya 70 cm.

Ingin tahu kebiasaan buruk lainya yang mungkin juga ternyata merupakan salah satu kebiasaan yang sering kamu lakukan? Temukan jawaban selengkapnya pada konten berikutnya.

tags: , ,

Related For Kebiasaan Buruk di Depan Komputer yang Beresiko Terhadap Kesehatan Bagian 1