Kebiasaan Buruk di Depan Komputer yang Beresiko Terhadap Kesehatan Bagian 3

Wednesday, May 4th 2016. | Blog
Sponsored Links

Kebiasaan buruk di depan kompter tidak hanya pada komputer desktop saja, namun juga pada perangkat komputer yang lain yakni laptop. Mengoperasikan laptop sesungguhnya tidak berbeda dengan mengoperasikan komputer desktop. Perbedaan keduanya hanya pada segi kepraktisan dan mobilitas saja.

Oleh karena hal di atas, banyak juga pengguna komputer yang lebih sering menggunakan laptopnya. Namun sama halnya dengan komputer, menggunakan laptop juga dapat beresiko terhadap kesehatan.

Berikut kebiasan buruk di depan komputer yang beresiko terhadap kesehatan :

  1. Menaruh laptop dipangkuan

Lihat apakah kamu sering menggunakan laptopmu dengan posisi seperti gambar di bawah ini ?memangku laptop

Menggunakan laptop dengan cara dipangku sering kali dilakukan oleh pengguna komputer. terminology laptop berasal dari dua kata lap dan top ( berasal dari kata desktop ), kemudian dari penggabungan dua kata tersebut terciptalah istilah laptop. Secara harfiah laptop artinya adalah komputer ( desktop ) yang di taruh di atas pangkuan. Mungkin karena inilah banyak pengguna laptop yang menaruh laptopnya di atas pangkuanya.

Menaruh laptop di atas pangkuan baik dengan posisi duduk maupun dengan posisi setengah tidur memang dapat membuat nyaman untuk mengoperasikanya. Namun tidak sadarkah kamu bahwa dari bawah laptop tersebut dapat mengeluarkan panas. Panas tersebut berasal dari bagian dalam komponen laptop yang sedang bekerja.

Dampak negative dari panas yang dikeluarkan oleh laptop ini adalah dapat mengurangi jumlah produksi sperma. Dari kasus inilah akhirnya banyak juga mengeluarkan pendapat bahwa panas dari laptop dapat menyebabkan kemandulan. Resiko lain dari penggunaan laptop dengan posisi yang kurang baik adalah arthritis dan tulang belakang yang membungkuk ke depan.

Untuk itu sangat tidak disarankan bagi pengguna laptop untuk menaruh laptop dipangkuanya. Bagi kamu pengguna laptop yang ingin tetapnyaman dengan laptopmu maka sebaiknya menggunakan meja dan kursi sama seperti kamu mengoperasikan komputer desktop. Atau mungkin kamu ingin duduk yang nyanti dengan laptopmu, kamu bisa menggunakan meja kecil sehingga kamu bisa duduk sambil selonjoran.

  1. Begadang

Sering kali pengguna komputer asyik hingga larut malam entah asyik bermain game atau sekedar eksis di dunia maya, kebiasaan begadang ini ternyata tidak baik untuk kesehatan. “Sungguh terlalu”, ungkap bang haji Roma Irama terhadap orang yang begadang.terlalau

Menurut penelitian begadang meningkatkan resiko terhadap diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, serangan jantung, melemahnya kekebalan tubuh, sulit konsentrasi, hingga melemahnya fungsi otak. Mengingat resiko yang begitu besar terhadap kesehatan, akankah kamu tetap begadang ? mulailah untuk mengurangi kebiasaan yang tidak terlalu penting untuk begadang.

tags: , ,

Related For Kebiasaan Buruk di Depan Komputer yang Beresiko Terhadap Kesehatan Bagian 3