Kegunaan Dari Folder Prefetch

Monday, March 2nd 2015. | Software
Sponsored Links

 

Hay guys, Selamat pagi ??? Apa kabar semua nya? Mudah – mudahan sesuai dengan harapan kita bersama yaa. Kembali lagi bersama saya disini, yang tidak akan henti – henti nya memberikan informasi ke anda semua yang ada dirumah maupun dimanapun anda berada semua.

Yang akan saya jelaskan atau pun terangkan pada kesempatan kali ini yaitu, Apa sih kegunaan dari Folder Prefetch ??? Itu pertanyaan yang sangatlah tepat untuk saya sendiri. Kebanyakan orang yang menggunakan komputer menghapus segala backup dari file yang merasa tidak diperlukan termasuk menghapus isi dari folder prefetch. Karena banyak tips yang beredar di Internet, bahwa   folder prefeth sebaiknya dihapus, padahal itu jawaban yang sangat salah sekali. Mengapa dikatakan salah menghapus folder tersebut, sebaiknya anda harus tahu apa gunanya isi dari folder tersebut.

Folder prefetch adalah folder yang diciptakan oleh system windows, dimana isi dari folder ini berupa file – file berektensi pf yang dibentuk atau dibuat saat anda menjalankan aplikasi, disebut juga trace file. Trace files ini mencatat proses booting atau start aplikasi, file – file ap-file saja yang dibutuhkan, dan bagian mana saja dari file tersebut yang di perlu di-load ke memory.0

Loading aplikasi hanya terjadi saat booting atau aplikasi di jalankan. Dan yang di-load adalah berupa file – file yang dibutuhkan untuk proses booting atau menjalankan aplikasi, bila aplikasi yang tidak dijalankan, tidak akan di load oleh system.

Prefetch folder memiliki maksimum 128 trace file. Secara otomatis Windows akan menghapus trace file yang jika sudah tidak dibutuhkan.

Fungsi dari file prefetch ialah membuat program anda berjalan lebih cepat ketika anda membukanya. Dengan sudah adanya fille pretech, ini berarti Windows tidak lagi membutuhkan sebuah referensi untuk program agar dapat muncul. Microsoft Windows XP menyisipkan komponen Prefetch. Prefetch adalah fitur pada Windows XP dan Windows server 2003 yang berfungsi meningkatkan kinerja pada saat booting dan starting sebuah aplikasi. Dengan adanya file – file yang ada di dalam folder Prefecth, maka system kinerja dari komputer anda akan lebih cepat, karena aplikasi yang anda gunakan sudah tercatat dan lebih cepat terbaca.

Semahalnya seperti anda menggunakan browsing untuk internet,maka website yang sudah anda bookmark atau sudah pernah anda buka, maka akan lebih cepat dibuka dibanding dengan website yang belum pernah anda kunjungi atau anda bookmark, karena website yang sudah anda kunjungi akan tercatat di chace brows.

Yaitu Caranya : Pada saat booting atau starting sebuah aplikasi, Windows akan mengamati file – file apa saja yang di-load pada saat aplikasi tersebut mengalami inisialisasi. Berikutnya Windows akan me-load file – file ini sebelum diminta. File – file tersebut disimpan di folder “Windows Prefetch”. Dengan mengklik, misalnya : Microsoft Word, pengguna akan menghemat waktu sejak semua file dan data yang diperlukan untuk membuka sebuah program telah diambil dahulu. Sayangnya masih ada banyak sekali trik – trik palsu dan infromasi tentang Prefetch di Internet.

Bacalah berikut – berikut ini untuk mengetahui Mana yang benar ? dan mana yang tidak benar ? :

  1. Mengosongkan Folder Prefetch akan membuat komputer anda lambat sampai Windows kembali mengumpulkan kembali semua informasi Prefetch, dan ini juga sangat membutuhkan waktu yang lama dan lambat. Widows otomatis akan membersihkan folder.
  2. Prefetch sama sekali tidak menggunakan memory, Menonaktifkan nya akan meningkatkan waktu loading programs.
  3. Jika file – file dalam folder prefetch dihapus juga tidak masalah, tidak akan menyebabkan kerusakan pada system OS anda, hanya saja kinerja komputer anda akan menjadi lambat.                                                  => Sekian dari ulasan Folder Prefetch kali ini, mudah – mudahan bisa menjadi bermanfaat bagi kita semua. Selamat Mencoba, Wassalammua’laikum Wr.Wb 🙂

Incoming search terms:

  • kegunaan folder
  • apa kegunaan folder
  • apa kegunaan folder ?
  • apa kegunaan folder#spf=1
  • fungsi perfeth pada pc
  • fungsi file dan folder
  • fungsi atau manfaat folder
  • apakah kegunaan folder
  • apa kegunaan foldet
  • apa kegunaan folder?
tags: , ,

Related For Kegunaan Dari Folder Prefetch