Kerugian Ponsel CDMA Karena kedudukan pasar smartphone

Thursday, October 6th 2016. | Blog, Gadget, Jaringan
Sponsored Links

Pada kemajuan zaman saat ini, dan di tahun 2014 kemarin mungkin bisa menjadi tahun yang dimana telekomunikasi smartphone dengan pemakaian basis CDMA di pasar Smartphone telah mengalami kerugian dan bahkan sampai mencapai kematian. Berita buruk yang sudah didapatkan bagi para operator CDMA seperti contoh beberapa produk yang mungkin sudah lama tidak melihat kemunculannya untuk mengeluarkan produk-produk terbarunya yaitu Flexi, Esia, dan yang sebelumnya terkenal tapi sekarang justru mengalami kerugian yang sangat besar yaitu Smartfren yang kerugiannya mencapai 1,379 triliun, dengan kerugian itu mungkin kita pada tahun ini akan melihat siapakah yang “mati duluan” atau mengalami “gulung tikar”.

Inilah beberapa Nama pabrik ponsel yang saat ini mengalami penurunan drastis dan akan mengalami kerugian yang cukup besar pada tahun ini, yang berbasis CDMA.

Telcom Flexipons

Untuk pabrik yang satu ini mungkin tahun ini sudah mengalami gulung tikar yang sangat menyedihkan karena mereka mungkin ketinggalan zaman dan juga bisa dikarenakan kekurangan bahan produk, serta kurangnya perkembangan SDM pada karyawan-karyawan pabrik itu. Meski produk Telcom Flexi ini tahun lalu telah memiliki 18 juta pelanggan di Indonesia, dari perusahaan induk mereka sudah memberi isyarat karena perusahaan ini tidak lagi menjadi bisnis yang saling menguntungkan isyarat tersebut adalah sebuah niat atau keinginan menutup perusahaan Flexi ini.

Selain perusahaan ini ada juga perusahaan lain yang tahun lalu telah memberi isyarat akan menutup perusahaannya sebut saja starone yang berasal dari layanan Indosat CDMA, dan penutupan tersenut dilakukan pada awal tahun lalu.

Esiaponss

Sebuah perusahaan yang disitu sangat membutuhkan sebuah Revolusi, perusahaan yang telah lama usang ini dengan nama pemilik Bakrie Telecom. Yang sebelumnya perusahaan ini pada tahun 2011 lalu memiliki sekitar 14,6 juta pelanggan, mengalami penurunan pada tahun lalu menjadi 11,6 juta pelanggan, dan seperti yang kita lihat saat ini mungkin saat ini hampir semua pelanggan beralih pada smartphone Android. Jadi mungkin juga perusahaan Esia saat ini sudah mengalami kerugian dan kebangkrutan yang sangat.

Apabila kerugian perusahaan Esia dihitung secara keuangan, maka kerugian tersebut dapat mencapai Rp 1,5 triliun tahun lalu. Setelah gagal membayar hutang perusahaan inipun turun menjadi default.

Smartfrenponsel

Di Tanah Air merk yang sangat terkenal pada musim lalu sebut saja Brand Smartfren, memang merk yang satu ini pada tahun lalu dan sampai sekarang masih sangat terkenal dimata para pengguna ponsel. Smartfren telah memasuki kuartal keempat 2014 kemarin dan di Indonesia menjadi Brand Smartphone terpopuler, yang masih kalah dengan merk samsung dengan kedudukan posisi paling atas.

Meski peningkatan awal yang bagus tetap saja perusahaan Smartfren ini telah mengalami kerugian yang sangat tragis yaitu sebesar 1,379 triliun seperti yang sudah dikabarkan di atas. Dengan kerugian sebesar itu dibandingkan dengan tahun lalu penurunan pada tahun ini sebesar 45,5 persen. Yang disebutkan diatas perusahaan ini menyatakan jika penghasilan mereka bukan dari hasil penjualan berbagai smartphone, tetapi mereka mendapatkan hasil dari layanan paket data. Dan perusahaan Smartfren ini sejak tahun 2014 lalu penghasilan dari layanan paket data mencapai 1,268 triliun, dan juga meningkatnya omzet sebesar 21,6 persen di tahun 2014 lalu ke angka 2,428 triliun.

tags: , ,

Related For Kerugian Ponsel CDMA Karena kedudukan pasar smartphone