Kerugian User Gunakan Windows Xp

Monday, June 5th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Populer memang windows jenis Xp ini dikalangan masyarakat luas, bahkan bukan 1,2 orang yang punya tapi melebihi pengguna yang mempunyai window 7 dan windows 8, luar biasa bukan? hampir seluruh dunia users yang menggunakan Windows Xp dibandingkan user yang menggunakan Windows 7 ataupun Windows 8.

Windows Xp merupakan rancangan dari Microsoft yang memiliki kepanjangan dari Windows Experience, yang mana Windows Xp telah menjadi Windows yang dimiliki oleh Microsoft yang menjadi terpopuler bagi para user dari seluruh dunia.

Kerugian User Gunakan Windows Xp (Microsoft hapus Windows Xp)

Kerugian User Gunakan Windows Xp (Microsoft hapus Windows Xp)

Akan tetapi kabar-kabar yang datang dari Bloomberg business week, mesin ATM yang berada diseluruh dunia ini masih menggunakan Windows Xp dengan kapasitas hampir 95 % nya user seluruh dunia, nah berarti tiada kemungkinan sekitar tahun 2014 baru-baru ini terjadi peretasan para cyber crime untuk melakukan kejahatan pada kartu ATM milik pengguna mesin ATM. Kejahatan bagaimanakah yang dilakukan oleh para cyber? Artinya jika para pengguna mesin ATM itu memasukkan dan menjalankan kartu pada mesin ATM, maka yang akan dibahayakan adalah kode-kode yang terdapat pada kartu ATM juga nomor pin yang biasa digunakan untuk melakukan akses pada ATM.

Oleh karena sebaiknya bahkan alangkah lebih baiknya lagi apabila anda user komputer Windows Xp supaya segera mengupgrade versi Windows anda seperti berganti dengan Windows 7 ataupun Windows 8. Mengapa anda disegerakan untuk berpindah versi Windows Xp? Karena penggunaan Windows Xp sudah tidak layak lagi, apalagi dalam hal keamanannya yang sangat rawan untuk dimasuki para cracker yang akan merusak data-data milik anda.

Nah disini akan saya jelaskan kerugian user gunakan Windows Xp, berikut diantaranya :

1. Bahaya windows akibat tiada dukungan lagi.

Karena Windows Xp sudah tidak mendapat dukungan lagi dari perusahaan Microsoft, maka tiada lagi keamanan yang dapat menjamin data-data tersebut selamat dari serangan cracker, apalagi ketika user tersebut terhubung dengan internet, maka akan semakin memperbesar peluang crackers untuk melakukan kejahatan terhadap komputer anda, hal demikian jika terus berlanjut bukan tidak mungkin lagi para cracker maupun para cyber akan dengan sangat mudahnya merancang dan membuat malware-malware untuk merusak program komputer anda karena celah yang ada para komputer anda tiada lagi security untuk melindungi komputer dari serangan cyber.

2. Program tidak normal

Masalah yang kedua ini merupakan masalah ketika anda mengoperasikan Windows Xp dan ternyata software atau program tidak dapat berjalan lancar lagi, maka hal itu berarti sudah tidak dukungan dari Microsoft dan perusahaan Microsoft pun tidak lagi bertanggung jawab atas ketidaknormalan system komputer.

Ulasan artikel Kerugian User Gunakan Windows Xp ini tentunya sudah cukup membuat anda semakin mengerti dengan bahayanya anda masih menjalankan komputer lawas ini, seperti yang sudah saya jelaskan diatas dengan saran supaya anda melakukan pengupgrade windows versi terbaru, agar komputer anda lebih aman dan securitynya pun dapat berfungsi dengan baik sebagai upaya untuk menghindari peretasan para penjahat komputer seperti cracker dan cyber crime.

tags: , , , ,

Related For Kerugian User Gunakan Windows Xp