Kerusakan Layar Laptop yang Kemungkinan Terjadi

Wednesday, February 17th 2016. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Hay guys, kalian pasti punya laptop dong. Hari ini mana mungkin kalian tidak punya, iya kan ? Nah kali ini saya akan menjelaskan beberapa kerusakan yang di alami oleh layar laptop. Kalian sudah mengerti belum ? Kalau belum tahu kalian wajib membaca artikel ini dan yang sudah tahu juga harus tetap membaca artikel ini, hehe.

layar laptop

layar laptop

Langsung saja ya guys untuk menyingkat waktu, waktu adalah uang. Jadi kita juga harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin seperti kita memanfaatkan uang.

Semakin banyak pengguna laptop tentunya mobilitasnya pun semakin turun, tetapi pasti pencipta produk juga memeberi mobilitas yang terbaik agar penggunanya nyaman. Saat menggunakan laptop tidak bisa di elak lagi kalau kita harus membuka dan menutup layar laptop. Dengan kelakuan membuka dan menutup layar laptop ini sangat memudahkan dan mendukung laptop cepat rusak apalagi kita tidak hati – hati saat menggunakannya. Hal ini biasanya membuat kerusakan pada layar laptop.

Namun masalah yang satu ini jarang sekali di temukan, tetapi anda juga harus tetap hati – hati agar laptop anda tetap awet. Tanpa ada layar mana mungkin kita bisa mengoperasikan laptop kecuali jika anda menghubungkan laptop anda ke layar monitor.

Kerusakan Layar Laptop yang Kemungkinan Terjadi :

  • Image terdistorsi

Layar menjadikan tampilan image terdistorsi ini biasanya di karenakan ada sambungan yang longgar atau di karenakan ada salah satu komponen yang sudah rusak mungkin juga di karenakan settingan tampilan sistem operasinya.

  • Layar screen berkedip

Berkedipnya layar mungkin sudah lumayan banyak di alami oleh layar kalian, untuk itu kalian harus merawat layarnya agar tidak terjadi berkedipnya layar.

  • Garis vertikal dan horizontal

Tentunya ada yang mengalami layarnya menampilkan garis vertikal dan horizontal, memang masalah ini sangat mengganggu kegiatan kita menatap layar. Menurut pengetahuan saya munculnya garis vertikal dan horizontal pada layar di karenakan ada yang rusak atau longgar bagian graphics card atau bisa jadi kabel videonya yang rusak ataupun longgar. Untuk mengatasi masalah ini biasanya graphics cardnya di ganti yang baru, jika permasalahannya tidak terlalu serius anda bisa mengencangkan bagian yang longgar.

  • Layar menjadi hitam (Black screen)

Tidak selalu layarnya yang bermasalah namun komponen yang lain juga berpengaruh kepada layar, misalnya saja RAM. Jika dalam memasang RAM anda kurang tepat atau kurang terpasang ini juga bisa menimbulkan layar menjadi hitam. Jika terjadi masalah seperti ini cek terlebih dahulu komponen – komponen yang terhubung, jika anda sudah yakin jika komponen sudah terpasang dengan baik maka penyebabnya pun susah untuk di deteksi.

  • Layar menjadi retak

Umumnya orang bilang retaknya layar ialah “LCD nya kena”. Memang benar masalah ini karena layar LCD nya, jika masalah ini terjadi maka layar yang retak akan memunculkan warna hitam. Solusi yang paling baik dan terbaik adalah anda mau tidak mau harus mengganti layar LCD yang baru.

Ada 5 kerusakan yang terjadi pada layar laptop, untuk itu anda harus dengan baik merawatnya jangan sampai asal pakai dan jika sudah rusak di tinggalkan begitu saja. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa baca artikel yang lain.

tags: , , , ,

Related For Kerusakan Layar Laptop yang Kemungkinan Terjadi