Ketahui Sebab-Sebab Android Cepat Overheat

Saturday, September 10th 2016. | Blog
Sponsored Links

Panas Berlebih/ Overheat pada android

Seperti halnya dengan komputer dan laptop, overheat pun dapat terjadi pada smartphone android, kenapa bisa? Karena smartphone android juga memiliki cara kerja yang sama seperti halnya laptop dan komputer PC, maka dari itulah laptop dan komputer dapat panas atau overheat maka smartphone android pun juga bisa panas, hal demikian dapat terjadi karena tiada fan pendingin untuk mendinginkan android yang panas terkena overheat, berbeda halnya dengan laptop atau PC yang memang sudah tersedia didalam nya, oleh karena itulah overheat pada laptop atau PC dapat teratasi karena fan pendungin tersebut.

Namun bagaimana dengan android yang overheat? Sebenarnya apa sih yang membuat android tersebut menjadi overheat seperi komputer atau laptop? Untuk itu, Pertanyaan-pertanyaan berikut akan saya jawab pada ulasan dibawah ini.

Android Overheating

Android Overheating

Penyebab smartphone android cepat panas/overheat

Ketika anda memiliki smartphoe android maka anda pun juga harus mengetahui mengapa android anda dapat mengalami overheat seperti pada PC dan Laptop.

  • Bekerja lebih keras

Disini akan saya jelaskan jenis android yang panas karena bekerja labih keras, artinya ketika anda menjalankan program didalam smartphone android, supaya mengatur aplikasi yang dibuka, karena semakin banyaknya aplikasi atau program yang terbuka akan membuat smartphone bekerja berlebihan dan akibatnya terjadi overheat, hal demikian karena CPU didalamnya tidak kuat menahan aplikasi yang banyak dibuka.

Nah hal demikian haruslah segera diatasi yaitu dengan cara menggunakan satu aplikasi saja, untuk memperingan kinerja smartphone dalam bekerja, dan tentunya dapat tercegah oleh adanya overheat, memang smartphone android adalah jenis android yang multitasking namun jangan sampai anda membuat ponsel anda tersebut terkena beban yang berat akibat aplikasi yang aktif dalam jumlah yang banyak.

  • Perhatikan suhu disekeliling kita

Dan tentunya disini saya sarankan supaya memakai smartphone atau ponsel dibawah rerimbunan pohon atau ditempat sejuk lainnya, paling tidak terhindar dari terik matahari langsung, karena hal demikian apabila anda lakukan tepat dipanas matahari, maka juga akan membuat smartphone atau ponsel menjadi overheat.

  • Dapatkan tempat yang memiliki sinyal kuat

Bagi anda yang memiliki android, maka disarankan memilih tempat yang memiliki sinyal yang kuat, karena apabila anda berada pada tempat yang memiliki sinyal yang rendah dan tidak cukup kuat akan membuat android anda semakin banyak mencari-cari sinyal hingga dapat, dan karena saking besarnya kinerja dalam pencarian sinyal maka yang akan terjadi adalah overheat, tentunya anda tidak menginginkan hal demikian terjadi bukan?

  • Faktor kotoran dan debu yang masuk

Sebagaimana dengan laptop dan PC apabila komponen mereka terkena debu apalagi sampai berlebihan dan menutupi saluran keluarnya udara panas, maka yang terjadi adalah panas berlebih atau overheat, nah sama dengan halnya smartphone android yang apabila terkena debu atau kotoran yang menghalangi keluarnya panas juga akan membuat android ini terjadi overheat. Nah untuk solusi yang paling tepat adalah rutin membersihkan smartphone anda dan menghalangi kotoran yag akan masuk dengan selalu perhatikan lingkungan sekitar yang polutan.

Sudah jelas bukan? Ulasan berikut saya bahas agar anda dapat Ketahui Sebab-Sebab Android Cepat Overheat serta dapat mengatasinya sehingga keawetan dari android anda dapat lebih lama umurnya dan tentunya keuntungan yang lebih bisa anda dapatkan.

tags: , , , ,

Related For Ketahui Sebab-Sebab Android Cepat Overheat