Keunggulan dan Kekurangan Windows 10

Saturday, September 30th 2017. | Laptop, Software
Sponsored Links

Selamat Siang semua? Di pagi hari ini saya akan menjelaskan tentang keunggulan dan kekurangan dari Windows 10. Memang Windows yang terbaru ini memiliki tampilan dan fitur fitur yang sangat keren dan banyak yang ingin menginstal Windows 10 ini di perangkat laptop ataupun pc. Oke dari pada kita buang-buang waktu langsung saja kita bahas lebih lanjut.

Tetapi tidak semua orang yang ingin menginstal Windows terbaru ini banyak yang masih ragu untuk menginstal Windows ini dan banyak yang memilih bertahan dan tetap menggunakan Windows dengan versi lawas miliknya. Hal ini tidak salah karena, Windows 10 ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangan yang sering kali jadi pertimbangan.

Dan berikut ini adalah ringkasan kelebihan dari Windows 10

  • Microsoft dengan Tenaga Penuh

Win 10

Win 10

Hal yang paling utama adalah Windows 10 ini sangat unggul dibandingkan dengan versi Windows sebelumnya adalah hal mengenai Microsoft yang memperlakukan OS ini, lebih daripada mereka yang memperlakukan OS Windows dengan menggunakan versi yang lainnya. Sebagai system operasi terbaru, sekaligus mengusung perubahan konsep menjadi Windows as a Service, mayoritas energy, tenaga, waktu, dan resource.

  • Fitur Modern

Sebagai system operasi yang sangat modern, fitur-fitur Windows 10 ini sangat up-to-date dengan system yang sangat trend pada saat ini. Lihat saja bagaimana windows 10 ini sangat tersinkronisasi dengan cloud OneDrive, setting-settingnya terus tersinkronisasi antar device, dan mayoritas fitur nya sudah menggunakan konsep always sync yang sangat mudah untuk diakses di era cloud dan internet pada saat ini.

  • Powerfull untuk Gaming

Jika kamu yang sangat suka ngegame yang memainkan game-game terbaru pada saat ini, Windows 10 ini adalah system operasi yang terbaik yang bisa kamu gunakan. Selain dilengkapi DirectX 12 yang sudah powerful dan teroptimasi untuk hardware pada masa kini, windows 10 ini juga sudah dilengkapi dengan Game Mode untuk meningkatkan performa saat kita sedang main game.

Kekurangan dari Windows 10

  • Keseringan Update

Star Menu Windows 10

Star Menu Windows 10

Dengan Windows 10, Microsoft kini tidak memandang Windows itu sebagai software, tetapi berupa layanan Windows-as-a-Service. Ini berate tidak sama dengan Windows yang versi sebelumnya yang diupdate beberapa tahun sekali, serta ada patch Tuesday yang akan rutin dirilis sebulan sekali.

Dan update di Windows 10 ini tidaklah begitu terjadwal. Kapanpun Microsft mau mengupdate nya. Dan kapanpun merasa ada fitur yang perlu dirilis, maka akan dirilis.

  • Boros Kuota Internet

Efek samping dari seringnya update di Windows 10 boros kuota internet. Dibandingkan dengan versi windows yang sebelumnya, Windows 10 ini merupakan sebuah os yang paling boros kuota. 2x setahun kamu akan mendapati update mayor, dimana masing-masing update akan menghabiskan kuota hingga 2.5GB – 4GB kuota. Dan belum lagi yang update bulanan, dengan masing-masing update yang bervariasi dari puluhan hingga ratusan MB. Itu baru di sisi update nya. Windows 10 ini secara tiba-tiba akan terus melakukan sinkronisasi dengan cloud, bahkan juga akan mengirim berbagai macam data telemetry ke Microsoft. Dan semuanya itu menggunakan kuota dan bagi kamu pengguna internet yang berkuota, mungkin ini bisa menjadi masalah.

  • Gonta-ganti Experience

Setelah sebelumnya 1x setahun, Microsoft ini sudah menrencanakan akan merilis update mayor sebanyak 2x setahuan nya. Pada tiap update nya tidak hanya ada fitur baru, tetapi juga ada sedikit perubahan besar dibandingkan dengan seri update sebelumnya, yang sudah termasuk UI dan UX.

Posisi pengaturan dan opsi akan terus berubah. Pada tampilan experience juga akan terus berubah. Belum lagi pada tiap update nya akan banyak fitur baru nya lagi, yang pastinya akan asing bila kamu tidak rutin mengikuti perkembangan dari windows 10 ini.

Meskipun perubahan dari windows 10 ini sangat lah bagus dan sangat mengarah ke evolusi yang lebih baik, beberapa diantara kamu mungkin akan cukup kebingungan dan keteteran dengan sangat cepatnya perubahan pada windows 10 ini.

Mungkin cukup sekian artikel pada hari yang berhubungan dengan keunggulan dan kekurangan dari windows 10 ini. Jangan lupa baca artikel artikel selanjutnya dari saya, semoga artikel ini bermanfaat  bagi kalian semua. Jangan lupa di like, comment, and share.

tags: , , ,

Related For Keunggulan dan Kekurangan Windows 10