KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN INTERNET

Tuesday, February 24th 2015. | Internet
Sponsored Links

Keuntungan Dan Kerugian Internet-Hay Friend, Bagaimana kabar anda semua? Pastinya masih sehat-sehat semuakan. Okeh, dipertemuan kita pada hari ini saya akan membahas tentang “Keuntungan Dan Kerugian Internet”. Bagi teman-teman yang belum mengetahui tentang Internet disini saya akan membagi ilmu saya dengan anda semua, baik langsung saja tidak usah berpanjang panjang lagi saya akan membahasnya berikut ini.

1

Selama ini selalu menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Sejatinya, internet hanyalah menjadi komunikasi melalui burung merpati sekalipu. Semua media komunikasi dari waktu kewaktu pasti akan membawa dampakk baik atau buruk pada seseorang .Mmari kita jelaskan lebih mengenai “Keuntungan Dan Kerugian Internet”.

  • Bidang Pendidikan

2

Pemanfaatan internet bagi bidang pendidikan saat ini bukanlah hal yang langka terjadi. Berbagai lembaga pendidikan saat ini telah bertransformasi ke media internet untuk memakaksimalkan segala kemampuan yang mereka miliki.

Berikut ini adalah keuntungan dari internet, yaitu :

  1. Dengan internet , kini seorang siswa dapat belajar melalui sistem pembelajaran agak jauh. Bahkan seorang siswa masih bisa mengikuti berbagai mata pelajaran yang sedang dibelajarkan sekolah meski sedang berada di luar negeri sekalipun.
  2. Semakin mudah nya serang pelajar untuk bisa mencari beberapa program beasiswa yang diadakan di seluruh dunia melalui internet.
  3. Siswa dapat mudah mencari bahan untuk mengembangkan ilmu mereka.
  4. Serang guru atau pengajar dapat dengan mudah member tugas pelajaran melalui sebauh website.
  5. Lembaga pendidikan atau guru dapat dengan mudh memberikan pengumuman kepada siswa yng melalui saranna internet.

Berikut ini adalah kerugian dari internet dalam bidang Pendidikan, yaitu antara lain :

  1. Banyak siswa yang mencontoh/menjimpalak karya orang lain untuk diakui menjadi karyanya di depan pengajarnya.
  2. Sering digunakan siswa hal yang berhubungan dengan pendidikan yang bisa membuat pelajaran terbengkalai. Sepeti misalnya chating. , game atau situs dewasa.
  • Bidang Ekonomi

3

Internet memang sarana yang sangat efektif. Internet diketahui tak hanya bermanfaat untuk pendidikan, namun juga baik untuk ekonomi.

Berikut ini adalah keuntungan dari internet dalam bidang ekonomi, yaitu :

  1. Semakin mudahnya orang melakukan jual beli secara online.
  2. Jual beli onlin ini ditunjang juga dengan berbagai kemudahan transaksi onlinesecara singkat seperti yang dilakukan bank BCA sejak dahulu, lewat klik BCA-nya. Selain itu transaksi instan bisa juga dilakukan dengan menggunakankartu kredit.
  3. Dengan semakin tingginnya transaksi online, berate akan semakin banyak lapangan kerja yang akan dibuka.

Berikut ini adalah kerugian dari internet di bidang ekonomi, yaitu antara lain:

  1. Kerugin internet dalam biang ekonomia dalah maraknya penipuan seperti toko online palsu dan lainnya.
  2. Maraknya kejahatan yang melibatkan transaksi kartu kredit. Maraknya pencurian data perusahaan oleh orang yang tak bertanggung jawab.
  • Bidang Sosial

4

Tak hanya ekonomi dan pendidikan, Iternet nyatnya juga masuk ke berbagai sandi masyarakat yang berdampak keuntungan dan kerugian internet pada bidang sosial.

Berikut ini adalah keuntungan internet dalam bidang sosial, yaitu :

  1. Komunikasi berkembang pesat. Tak sekedar komunikasi biasa, kini orang-orang bisa bersosialisasi dengan teman-temanya yang jauh keberadaannya, maupun dengan orang lain yang belum dia kenal melalui sebuah komunitas online seperti di facebok.
  2. Masyarakat dengan mudah mengakses hiburan dengan mudah dari belahan dunia manapun.
  3. Masyarakat sekarang dimanjakan dengan kemudahan dalam kehidupan baik itu seperti membayar tagihan listrik, PAM, dan tagihan lainnya secara online. Ini membuat waktu yang digunakan masyarakat menjadi efektif.

Berikut ini adalah kerugian dari internet dalam bidang sosial, yaitu :

  1. Komunikasi tidak lagi bertatap muka seperti dahulu. Ini baik untk teman yang jauh keberadaanya. Namun terkadang ini justru bisa menjauhkan teman yang keberadaanya jauh dengan kita, karena lebih memilih komunikasi di internet dari pada bertatap muka langsung.

Okeh itu tadi pembahasan saya tentang “Keuntungan dan Kerugian Internet” dalam berbagai bidang yang telah saya rangkum untuk anda semua. Kembali saya ingatka bahwa sejatinya internet hanya sarana komunikasi. Segala hal yang bisa membuatnya bisa menguntungkan dan merugikan dan sebenarnya kembali kepada manusia itu sendiri. Untuk itu, kita harus bijak dalam menggunakan sarana komunikasi internet. Semoga artikelsaya ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan apa bila ada kekurangan-kekurangan atau kesalahan kesalahan dalam penulisan kami, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Incoming search terms:

  • keuntungan dan kerugian internet
  • Keuntungan internet
  • kerugian internet
  • keuntungan menggunakan internet
  • keuntungan dari Internet
  • Keuntungan dan kerugian menggunakan internet
  • keuntungan dan kerugian dari internet
  • KERUGIAN DAN KEUNTUNGAN internet
  • manfaat dan kerugian internet
  • keuntungan penggunaan internet
tags: , ,

Related For KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN INTERNET