Kodomoroid, Robot Atau Manusia??

Wednesday, February 22nd 2017. | Social Media
Sponsored Links
Kodomoroid,Robot Atau Manusia??

Kodomoroid,Robot Atau Manusia??

Tentu bukan hal yang tidak mengherankan lagi kalau teknologi informasi jepang memiliki kecanggihan yang begitu tinggi dan semakin meningkatnnya pemikiran para ahli teknologi informasi,merekapun berfikir untuk membuat robot tidak hannya dikomputer tapi juga didunia nnyata.Yup!!sejak tahun 2000 silam jepang memang sudah menjadi pelopor pembuat robot terbaik dan tercanggih didunia dan sekarangpun menjadi negara pelopor utama dibidang robotika.

Dari robot ASIMO dengan tingkat kecerdasannya mirip manusia yang diluncurkan tahun 200-an yang sangat populer pada saat itu,diakhir-akhir tahun ini jepang kembali membuat terobosan robot yang baru lagi yakni robot kodomoroid,robot wanita yang benara-benar mennyerupai manusia dengan menggunakan teknologi android yang sekarang sedang dipamerkan dimiraikan tokyo jepang.

Sebagian informasi mengatakan bahwa kecanggihan robot ini begitu menakjubkan yaitu robot ini dapat membaca laporan berita cuaca yang berada diseluruh dunia dan juga dapat diucabkan dengan berbagai jenis suara dan bahas sesuai yang kita inginkan.

Selain itu robot ini juga didisain secara diteil sehingga hampir mirip dengan susunan tubuh manusia mulai dari kulit,bibir,dan mata dan bagian lainnya ,kodomoroid juga dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan laptop atau komputer kusus,meskipun bentuknnya terlihat seperti anak kecil dan akan berperan menjadi penyiar,yang memberi tahu para pengunjung yang akan datang tentang bumi,ruang angkasa dan cuaca.

Kodomoroid akan mulai bicara dengan anda ketika anda mendekatinya sehingga seakan-akan kita berinteraksi dengan manusia dan kita bisa berkenalan dengannya dan memungkinkan anda seperti apa hubungan android dimasa depan.

Robot ini juga rencanannya akan disimpan sebagai pameran di Tokyo National Museum Of Emerging Science oleh sang pembuatnnya yaitu Profesor Ishiguro yang telah bekerja keras selama 20 tahun lamannya menciptakan robot yang didisain semirip mungkin dengan gerak-gerik man usia.

Pada saat robot ini dipamerkan juga terjadi kekonyolan yang dilakukan sang robot yakni dia mengatakan bahwa sang pembuat Ishiguro “anda tampak seperti robot profesor”sontak para pengunjung pun tertawa mendengar perkataan sang robot.

Professor Ishiguro juga mengatakan bahaw dia akan membuat robot yang lebih canggih ,lebih bannyak dan dapat dibawa dimana-mana dimasa depan nanti,perkataanya ini dilansir dilaman Sidney Morning Herald.

 

tags: , ,

Related For Kodomoroid, Robot Atau Manusia??