Kompetisi Over Clocking Komputer Asus OC Showdown 2015

Sunday, August 21st 2016. | Blog, Multimedia
Sponsored Links

Istilah over clocking pasti sudah tidak asing lagi di telinga para gamers. over clock merupakan usaha yang dilakukan terhadap komputer dengan tujuan meningkatkan performa komputer tersebut. Komputer umumnya memiliki standar kemampuan yang sudah ditetapkan oleh masing – masing pabrikan. Namun over clock biasa dilakukan untuk menghilangkan batasan tersebut.

Over clocking yang sukses akan menghasilkan komputer dengan performa yang luar biasa. Sebaliknya jika over clocking ini gagal maka kerusakan fatal terhadap komponen utama bisa menjadi resiko yang tak bisa dihindari.

ASUS sebagai produsen komputer ternama pada beberapa produknya telah merilis beberapa produk yang diciptakan khusus untuk kondisi over clock yang ekstrim sekalipun. Sebut saja dari produk ROG series dan juga STRIX yang diciptakan khusus bagi yang doyan ngegame.ROG OC Showdown 2015

Di tahun ini kembali ASUS mengadakan kompetisi over clocking komputer atau lebih dikenal ASUS ROG OC Showdown. Kompetisi ASUS ROG OC Showdown 2015 merupakan kompetisi online yang bisa diikuti oleh para over clocker dari seluruh penjuru dunia.

Kompetisi ASUS ROG OC Showdown 2015 dibagi dalam dua kategori yaitu kategori Formula dan kategori Extreme. Kompetisi ini dilaksanakan dalam 3 tahap. Tahap pertama untuk kategori extreme dimulai dari tanggal 30 januari – 2 maret. Sedangkan untuk kategori formula dimulai dari tanggal 6 maret – 6 april.

Untuk para over clocker yang mengikuti ASUS ROG OC Showdown 2015 formula bisa menggunakan pilihan pendingin air cooling atau water cooling. Untuk bisa lolos tahap satu ini over clocker harus bisa mencatatkan kinerja over clocking terbaik dengan benchmark Intel Extreme Tuning Utility (XTU), Catzilla 720p dan MaxxMem Read Bandwidth.

Syarat untuk mengikuti kompetisi ASUS ROG OC Showdown 2015 formula ini over clocker harus menggunakan motherboard ASUS, ASUS ROG, ASUS TUF Z87 atau Z97. Begitu pula dengan benchmark 3D, peserta juga diwajibkan menggunakan kartu grafis ASUS, ASUS ROG, atau ASUS Strix.

Hadiah bagi para pemenang kategori ini adalah motherboard terbaru ROG Maximus VII Formula dan ROG Maximus VII Impact, kartu grafis ASUS Strix GTX 980, processor, memory DDR3, power-supply unit(PSU), SSD dan water cooling. Dan ada 20 hadiah undian seperti T-shirt, USB flash disk, cooling fan dan drive rack.price

Bagi over clocker yang mengikuti kompetisi ASUS ROG OC Showdown 2015 kategori extreme diwajibkan mengunakan motherboard ASUS Z97 atau X99, ASUS ROG atau juga ASUS TUF. Untuk benchmark 3D, peserta harus menggunakan kartu grafis ASUS, ASUS ROG, atau ASUS Strix. Tidak ada batasan mengenai jenis pendingin yang bisa diguakan oleh over clocker di kategori extreme. Over clocker bisa menggunakan pendingin seperi dry ice atau liquid nitrogen. Kompetisi ASUS ROG OC Showdown 2015 kategori extreme dimaksudkan agar over clocker mampu mencatatkan over clocking hingga ke tingkat yang paling ekstrim.

tags: , , ,

Related For Kompetisi Over Clocking Komputer Asus OC Showdown 2015