Komputer Akan Menjadi Seperti TV Dimasa yang Akan Datang

Sunday, April 30th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Komputer dan tv merupakan dua hal yang berbeda meskipun pada masa dulu ada bagian dari komputer yang mirip dengan tv. Dilihat dari fungsi jelaslah kedua benda tersebut sangat berbeda. Namun fungsi dari kedua benda tersebut bisa dijadikan satu. Contohnya komputer jika ditambahkan dengan tv turner dia akan bisa juga difungsikan layaknya tv. Kita bisa menonton acara tv melalui komputer seperti halnya kita menonton tv yang ada dirumah. Sedangkan tv pada dulu hanya merupakan layar kotak yang memunculkan gambar dan suara dan tidak bisa untuk melakukan pengolahan data seperti halnya komputer. bagian-bagian yang terdapat pada komputer juga banyak yang tidak dimiliki oleh tv. Misalkan mouse dan keyboard. Selain pada penampilan wujudnya yang mirip monitor, tv juga memiliki kemiripan yang lain. Kemiripan seperti tv juga bisa ditambahkan dengan device yang lain seperti bisa dihubungkan dengan video game dan media player.

Namun anggapan yang membedakan komputer dengan TV kini sudah dipatahkan oleh hadirnya TV dengan teknologi canggih yang bisa difungsikan layaknya komputer. pendapat lain yang mengatakan TV tidak memiliki prosesor layaknya komputer. jika anda termasuk orang yang selalu mengikuti perkembangan gadget, kini anda bisa menjumpai produk tv terbaru yang memiliki prosesor dan operating sistem berbasis android bahkan fitur yang dibawakanya seperti komputer. contoh saat ini berkat perkembangan internet tv tersebut bisa digunakan untuk video call, browsing bahkan melaukan aktivitas dimedia social. Jadi saat ini hampir tidak ada batasan antara TV dan komputer. tapi tv tersebut belum sepenuhnya bisa menjalankan perintah yang hanya bisa dilakukan oleh komputer. seperti untuk pengolahan data dan menghubungkan ke device yang lain.

Komputer saat ini sudah jauh semakin canggih. Selain bentuk model yang semakin tipis teknologi yang diusungnya juga mengalami perkembangan yang begitu hebatnya. Beberapa rahasia yang membuatnya semakin tipis adalah media penyimpananya yang dulu menggunakan cakram magenetik yang tebal kini sudah diganti dengan solid state drive atau SSD. Kemudian heatshink dan fan yang menempel pada prosesor kini juga sudah dihilangkan diganti dengan teknologi prosesor terbaru yang lebih tahan terhadap panas.

komputer akan jadi instan seperti tv

komputer akan jadi instan seperti tv

Lalu apa yang membuat komputer dimasa yang akan datang akan hadir seperti TV? Komputer yang kita kenal saat ini saat pertama kali dinyalakan pasti menu booting dan start up yang lama akan menjadi yang pertama menyapa kita. Namun dengan hadirnya SSD start up dan booting tersebut tersasa lebih cepat. Kecepatan booting dan start up inilah yang mungkin pada masa yang akan datang akan membuat komputer bisa seperti TV, dengan sekali pencet tomobl power atau on komputer sudah bisa menyala tanpa harus menunggu booting dan start up yang lama. Makin tidak sabar menanti kehadiran teknologi tersebut, atau mungkin bahkan dimasa yang akan datang komputer akan hadir seperti pada film iron man yang mana komputer bisa diakses dengan begitu mudahnya pada layar hologram dan bisa dijalankan dengan perintah suara.

Incoming search terms:

  • apakah tv merupakan yang akan datamg
tags: , ,

Related For Komputer Akan Menjadi Seperti TV Dimasa yang Akan Datang