Komputer Analog, Digital dan Hybrid

Thursday, February 26th 2015. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Komputer Analog, Digital dan Hybrid– Hay Sobat bagaimana kabar anda hari ini? Masih sehat-sahat saja pastinya. Baik dipertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “Komputer Analog Digital dan Hybrid” untuk anda. Bagi anda yang mungkin disitu belum mengetahuinya, Okeh disini saya akan membagi ilmu saya kepada anda tentang jenis atau perbedaannya sebagai berikut.

1

Macam komputer itu terbagi menjadi berapa ? iya bagi anda yang disitu mungkin mempunyai angan-angan pertanyaan seperti itu, baik tanpa panjang lebar lagi saya akan menjawabnya. Komputer itu dibedakan menjadi 3 yaitu Komputer Analog , Digital dan Hybrid dan masing-masing punya karakteristik serta cara kerja yang sedikit berbeda.

Berikut ini saya akan menjelaskan perbedaan antara komputer Analog, Digital dan Hybrid, yaitu :

  • Komputer Analog

2

Komputer Analog adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan alat penghitung yang bekerja pada level analog. Level Analog disini adalah:

  1. Lawan dual dari level digital.
  2. Yang mana level digital tegangannya tinggi
  3. Level rendah

Yang digunakan dalam implemensi bilangan binary. Secara mendasar, komponen elektrnik yang digunakan sebagai inti dari komputer analog adalah op-amp ( Operational Amplifier ).

  • Komputer Digital

3

Komputer Digital adalah mesin komputer yang diciptakan untuk mengolah data yang bersifat kuantitatif dalam bentuk angka, huruf, tanda baca dan lain-lain. Yang memprosesnya dilaksanakan berdasarkan teknologi yang merubah sinyal menjadi kombinasi bilangan 0 dan 1.Merupakan hasil teknologi yang merubah sinyal menjadi kombinasi urutan bilangan 0 dan1 disebut juga dengan biner untuk proses informasi yang mudah, cepat dan akurat. Sinyal tersebut disebut sebuah bit.

Sinyal digital ini memiliki berbagai keistimewaan yang unik yang tidak dimiliki oleh teknologi analog, yaitu :

  1. Mampu mengirimkan informasi dengan kecepatan cahaya yang dapat memmbuat informasi dapat dikirim dengan kecepatan tinggi
  2. Penggunaan yang berulang-ulang terhadap informasi tidak mempengaruhi kualitas dan kuantitas informasi itu sendiri.
  3. Infofmasi dapat mudah diproses dan dimodifikasi kedalam berbaai bentuk.
  4. Dapt memperoses informasi dalam jumlah yang sangat besar dan mengirimnya secara interaktif.

Komputer mengolah data yang ada adalah secra Digital, melalui sinyal listrik yang diterima atau dikirimkannya. Pada prinsipnya., komputer hanya mengenal dua arus, yaitu On dan Off, atau istilah dalam angkanya sering juga dikenal dengan 1 dan 0. Kombinasi dari arus On atau Off inilah yang mampu membuat komputer melakukan banyak hal, baik dalam pengenalan huruf, gambar, suara, bahkan film-film menarik yang anda tonton dalam format digital.

  • Komputer Hybrid

4

Komputer Hybrid adalah jenis Komputer yang diperuntukan untuk pengolahan data yang sifatnya kuantitatif maupun kualitatif, atau dengan istilah lain menggabungkan kemampuan Digital dengan Analog. Dengan perkataan lain data kuantitatif yang diolah menghasilkan data kualitatifnya dan sebaliknya.

 


 

Nah itu tadi pembahasansaya tentang “Komputer Analog, Digital dan Hybrid” ynag telah saya rangkum untuk anda semua. Semoga dengan artikel yang saya buuat ini bisa bermanfaat untuk anda. Dan apabila ada kesalahan kata ataupun kekurangan kalimat kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • komputer analog
  • komputer digital
  • pengertian komputer analog
  • contoh komputer analog
  • gambar komputer analog
  • Komputer digital adalah
  • perbedaan komputer analog dan digital
  • komputer analog adalah
  • komputer yang Merupakan kombinasi antara komputer digital dan analog adalah
  • komputer analog digital dan hybrid
tags: , ,

Related For Komputer Analog, Digital dan Hybrid