Komputer Cabe Rawit Intel Seukuran USB Flashdisk

Friday, May 20th 2016. | Komputer
Sponsored Links

usb-komputer

Komputer pada umumnya adalah perangkat elektronik canggih yang memiliki beberapa perangkat keras yang terhubung dengan CPU. Beberapa perangkat keras yang terhubung seperti monitor, mouse, keyboard dan juga speaker.

Selain itu komputer juga dapat dihubungkan dengan perangkat keras lain yang memiliki fungsi tertentu seperti printer yang digunakan untuk mencetak teks atau gambar. Webcam digunakan untuk menambahkan fitur kamera, joystick bagi yang suka bermain game, USB modem bagi yang ingin terhubung dengan internet dan masih banyak peripheral lain.

Namun sayangnya, komputer memiliki bentuk yang terlalu besar untuk dipindah tempatkan. Ini menjadi kendala tersendiri ketika hendak menggunakan komputer di beberapa tempat. Bahkan ukuran dari komputer yang ada saat ini masih tergolong menghabiskan ruang meja kerja.

Pernahkah membayangkan apa jadinya jika komputer ini bisa dikantongi atau bisa disimpan dalam saku baju atau celana? Jika hal ini dapat dilakukan, tentu akan membuat pengguna komputer sangat terbantu untuk tetap bisa berkomputasi dengan mudah.

Hal inilah yang mendasari diciptakanya berbagai teknologi cara baru menggunakan komputer. para produsen komputer mulai membuat berbagai terobosan terkini untuk memudahkan pengguna mengoperasikan komputer. salah satunya adalah dengan menciptakan produk komputer mini yang memiliki kemampuan seperti komputer atau desktop.

Komputer mini yang ada saat ini biasanya dapat digunakan layaknya desktop. Dengan menghubungkanya ke monitor maka komputer mini sudah dapat bekerja. Ada pula terobosan yang paling keren yakni komputer ini dapat ditempelkan ke bagian belakang monitor sehingga komputer mini seolah – olah bisa membuat monitor pengguna seperti laptop.

Namun sungguh sayang, komputer mini memiliki keterbatasan spesifikasi untuk dapat menjalankan sistem operasi yang terkini, misal sistem operasi windows 8.1.

Pada pameran CES 2015 pada bulan januari lalu, intel sebagai salah satu peserta, menampilkan komputer yang unik. Komputer buatan intel ini memiliki bentuk mungil yang hanya seukuran USB flashdisk. Meski ukuranya kecil, komputer ini tidak dapat diremehkan kehebatanya. Komputer mini ini dapat menjalankan sistem operasi windows 8.1.

“kecil – kecil cabe rawit” mungkin inilah kalimat yang pas untuk menunjukan kehebatan komputer intel ini. meski ukuranya kecil namun kemampuan komputer ini luar biasa. Komputer ini dibekali dengan spesifikasi prosesor intel atom Z3735F Bay Trail. Prosesor ini merupakan adopsi dari prosesor mobile intel namun memiliki kemampuan setingkat tablet.

Prosesor intel atom Z3735F juga didukung memori RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Terdapat slot microSD, port HDMI yang bisa ditancapkan langsung ke monitor, mendukung konektivitas Bluetooth dan WiFi.

Menurut kabar yang beredar, komputer stick ini rencananya akan mulai dijual pada bulan maret mendatang. Terdapat dua versi yang akan dijual. Versi windows dibanderol dengan harga sekita Rp 1,8 juta dan versi linux dibanderol dengan harga Rp 1,1 juta.

tags: , ,

Related For Komputer Cabe Rawit Intel Seukuran USB Flashdisk