Lambaikan Tanganmu Sambut Teknologi Intel Real Sense 3D Camera

Saturday, December 13th 2014. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Intel, siapa yang tidak mengenal salah satu perusahaan asal amerika dimana gudangnya teknologi canggih hadir disana. Selama ini mungkin intel dikenal hanya sebagai perusahaan prosesor seperti Pentium, core i3, core i5 ataupun core i7. Namun jangan salah kira ternyata dapurnya tempat teknologi-teknologi canggih salah satu ada di intel.

intel Real Sense

intel Real Sense

Salah satu teknologi terbaru dan tercanggih yang bakalan menyapa dunia teknologi dimasa depan adalah intel real sense. Dilihat dari dua kata dasarnya, real dan sense jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, real memiliki arti nyata dan sense memiliki arti rasa. Jadi intel real sense akan memberikan kita sensasi atau rasa yang nyata yang dihasilkan dari sebuah teknologi.

Intel Real Sense 3D Camera adalah teknologi kamera yang mampu merespon tangan , lengan , dan gerakan kepala serta ekspresi wajah. kemampuan kamera Real Sense ini dapat mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan kita dan juga bisa mendeteksi kedalaman 3 Dimensi.real-Sense

Jika anda pernah melihat film iron man dimana tony stark mampu mengoperasikan komputer pribadinya hanya dengan perintah suara dan gerakan tanganya, hal ini nanti juga akan bisa dilakukan oleh intel real sense. Lalu apa rahasia dibalik kecanggihan teknologi real sense ini?

Rahasia dari kecanggihan teknologi real sense adalah perangkat dengan kamera Intel RealSense 3D memiliki tiga lensa. Jadi terdapat 3 kamera yang saling terintegrasi, tiga kamera tersebut adalah kamera konvensional , kamera inframerah , dan laser proyektor inframerah . Bersama-sama , ketiga lensa kamera tersebut memungkinkan perangkat untuk menyimpulkan kedalaman dengan mendeteksi cahaya inframerah dari benda-benda yang ada di depannya . kemudian data visual yang diambil dikombinasi dengan software pelacak gerak Intel RealSense.

Dengan teknologi real sense ini anda akan berada di dunia 3 dimensi yang nyata. Seperti nuansa anda berada di dalamgame 3D yang bisa anda gerakan dengan jari anda.

Selain itu teknologi real sense ini mampu membuat 3D scanning langsung dari perangkat Anda , sehingga Anda dapat memindai dan menyimpan sebuah karya seni , objek , bahkan wajah Anda sendiri. Anda dapat menyimpan hasil pindai apa adanya , atau memanipulasi menjadi sesuatu yang baru seperti halnya anda mentransform wajah anda ke dalam sebuah permaianan untuk menjadi wajah bagi karakternya atau anda bisa mencetak hasil pemindaianya dengan menggunakan printer 3D sehingga anda bisa membuat mainan dari dengan model dari objek yang ditangkap oleh kamera termasuk wajah anda sendiri bisa dijadikan maianan 3D.

Intel real sense 3D camera ini nanti juga akan hadir pada ponsel, tablet dan komputer. Tablet Dell Venue 8 7000 Series yang memiliki kamera 3D menjadi perangkat pertama yang mengusung teknologi RealSense. Dell Venue 8 bisa menghasilkan foto 3D definisi tinggi lengkap dengan ukuran dimensinya. Bahkan dengan 3D real sense kamera ini anda bisa mengetahui ukuran kaki anda.

intel real sense 3d camera

intel real sense 3d camera

Teknologi ini terus mengalami perkembangan, intel juga mengadakan intel real sense challenge. Bagi anda yang ingin berpartisipasi bisa langsung mengunjungi situs terkait dan aka nada hadiah istimewa jika anda menjadi juara dari challenge ini.

Kemajuan teknologi real sense ini seakan mengabulkan mimpi yang tak bisa diwujudkan. Teknologi ini membawa anda menuju dunia masa depan yang canggih. Coba anda bayangkan dengan lambaian tangan anda komputer anda bisa mengerti anda. Tidak khayal nanti kita bisa mencicipi teknologi tony stark seperti pada film iron man.

tags: , ,

Related For Lambaikan Tanganmu Sambut Teknologi Intel Real Sense 3D Camera