Langkah Termudah agar Kamera Laptop Hidup Kembali

Monday, March 9th 2015. | Aksesoris, Blog
Sponsored Links

kkaaa

Suatu saat anda akan merasakan kebingungan bagaimana cara menghidupkan Kamera Laptop yang mati ataupun yang sudah mati sekaligus. Sedikit ilmu dari saya yang berisi tentang cara menghidupkan Kamera Laptop bisa saya sebarkan lewat artikel ini. Saya kemarin saat mengganti Windows 7 ke Windows 8, tiba-tiba ada suatu kendala pada kamera laptop yang saat itu tidak bisa hidup. Kemudian setelah kejadian itu saya mencoba untuk menginstal drivernya, dengan langkah seperti dibawah ini.

Sebaiknya anda matikan dahulu antivirus yang anda gunakan pada saat ingin menginstal driver kamera, sebab kebanyakan saat menginstal driver kamera antivirus akan mendeteknya sebagai virus anda. Sebelum saya melakukan instal pada kamera, terlebih dahulu saya mematikan antivirus yang saya gunakan.

Lalu saya memulai tahap pengecekkan pada device manager. Untuk Windows 8, anda dapat mengecek dengan langkah klik kanan pada komputer kemudian anda pilih manage lalu klik device manager. Naha, agar semua device dapat dilihat di jendela anda cari di bagian atas pojok sebelah kanan anda klik more actions, lalu pilih view , seteleh itu klik show hidden device.

Untuk langkah selanjutnya, anda lihat pada jendela tersebut apakah imaging sudah ada. Apabila terdapat tanda seru yang berwarna kuning di posisi depan, berarti untuk driver kamera belum bisa terinstal. Sebaliknya apabila tidak ada tanda seru berwarna kuning yang muncul, itu artinya driver kamera sudah terinstal dengan baik.

Kalau driver kamera masih juga tidak terinstal, anda tetap harus menginstalnya. Pkaaada waktu anda membeli sebuah laptop, pasti sudah disertai dengan CD drivernya. Dengan itu anda bisa menginstal dengan CD tersebut, dengan memilih Driver kemudian anda pilih pada bagian Webcam. Apabila tidak terdapat CD, anda bisa mengunduh webcam driver melalui internet, sebelum anda instal anda pilih merk atau tipe sesuai keinginan anda.

Kemudian anda restart terlebih dahulu laptop anda setelah penginstalan. Langkah berikutnya, lakukan pengecekan pada driver apakah sudah terdetek pada device manager. Langkah tersebut dapat anda lakukan dengan cara awal, dengan tanpa adanya tanda seru yang berwarna kuning.

Setelah anda sukses menginstal driver-nya, untuk selanjutnya anda harus memiliki software webcam-nya artinya anda harus men-download software tersebut. Kalau software itu sudah anda miliki, untuk langkah selanjutnya anda instal sampai selesai. Setelah anda instal, anda buka kemudian di keyboard anda tekan tombol Fn ditambah tombol gambar kamera secara bersamaan selama beberapa detik.

Tunggu sebentar, kemudian anda klik capure jika ingin mencobanya, apabila tidak bisa anda klik pada tombol connect, terus ulangi beberapa kali. Untuk dapat membuat connect biasanya anda perlu berulang kali. Selamat mencoba!!

Incoming search terms:

  • cara mengaktifkan kamera laptop windows 7
  • cara mengaktifkan kamera laptop asus
  • cara mengaktifkan kamera laptop
  • cara membuka kamera di laptop
  • cara menggunakan kamera laptop
  • cara mengaktifkan kamera laptop acer windows 7
  • cara membuka kamera di laptop asus
  • Cara membuka kamera laptop
  • cara mengaktifkan kamera laptop acer
  • cara mengaktifkan kamera laptop hp
tags: , ,

Related For Langkah Termudah agar Kamera Laptop Hidup Kembali